x

Iklan

sarpin apin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

7 Olahraga yang Bisa Dilakukan oleh Semua Anggota Keluarga

Keluarga yang melakukan kegiatan bersama, akan selalu bersama! Keluarga yang berolahraga bersama, niscasya hidup sehat & bahagia bersama.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berolahraga bersama seluruh anggota keluarga adalah cara yang baik untuk menjaga semuanya dalam kondisi prima. Berolahraga bersama keluarga bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan sekaligus mempererat hubungan satu sama lain.

Dari yang muda sampai tua bisa mengerakan otot-otot mereka dan jantung pun juga berdetak sehat. Jadi di bawah ini ada beberapa saran plihan olahraga yang bisa Anda lakukan bersama keluarga, untuk menciptakan keluarga bahagia dan sehat.

1. Yoga

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yoga adalah olahraga yang baik untuk semua umur. Mungkin untuk anggota keluarga yang masih muda dan enerjik bisa memilih jenis Yoga seperti Yoga Power, Bikram atau Ashtanga. Sedangkan untuk anggota keluarga yang sudah tua bisa mempraktekan Yoga Iyengar atau yang bersifat restoratif.

Mempunyai waktu beryoga bersama keluarga akan membantu mengendurkan dan menguatkan otot masing-masing anggota keluarga, serta yang sudah pasti tubuh dan pikiran akan jadi lebih sehat.

2. Olahraga Bela Diri

Bagi anak-anak olahraga bela diri bisa jadi sangat menyenangkan, bagi orang dewasa akan jadi olahraga yang bermanfaat dan bagi para lansia akan banyak keutungan yang didapat.

Sebagai keluarga dengan nama bayi laki laki modern tentunya anak-anak mereka membutuhkan cara untuk melepaskan energi dan agresifitas mereka dan olahraga bela diri menyediakan cara itu.

Bagi orang dewasa mereka bisa melatih kardiovaskular dan kelenturan tubuh. Sedang bagi lansia latihan ini akan meningkatkan kemampuan keseimbangan, koordinasi dan gerak tubuh.

Meski semua akan mendapat porsinya masing-masing tapi melakukannya bersama keluarga akan membuat kita belajar hal baru bersama.

3. Latihan Ketahanan

Latihan ketahanan sangat bermanfaat bagi semua umur. Anak-anak dan orang dewasa bisa melakukan latihan untuk ketahanan tubuh dan kekuatan funsional dari pada menfokuskan latihan pada kekuatan.

Tapi di atas itu semua, manfaat juga bisa dipetik bagi kesehatan tulang, sendi dan otot yang dihasilkan ketika angkat beban. Yang bagus lagi Anda bisa melakukan ini sesuai dengan intensitas dan kecepatan sesuai kemapuan Anda sendiri.

4. Jalan Kaki

Jalan kaki yang kami maksud di sini bukanlah jalan kaki santai seperti di taman akan tetapi jalan kaki cepat, naik gunung atau berjalan menyusuri suatu daerah.

Pada umumnya semua tipe jalan kaki akan membuat jantung berdetak sehat dan kaki kita berolahraga.

Tentu, semua anggota keluarga bisa melakuakan tipe jalan kaki yang mereka kehendaki, tinggal atur saja kecepatan dan jarak yang mau ditempuh sesuai kemampuan diri dan anggota keluarga yang lain.

5. Berenang

Olahraga renang adalah salah satu contoh olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang. Berenang tidak terlalu membebani sendi-sendi yang kaku atau yang sudah terkena rematik, jadi para lansia masih bisa ikut berenang bersama anak dan cucu mereka.

Berenang baik untuk anak-anak karena dapat membantu meninggikan badan secara alami sehingga selain menyenangkan bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak anda.

Memilih aktivitas renang sebagai rekreasi akan lebih menyenangkan ketimbang memilih renang cepat ketika berolahraga bersama keluarga. Pastikan semua anggota keluarga ada di dalam kolam renang barang satu jam, supaya kebutuhan olahraga terpenuhi.

6. Bersepeda

Bersepeda bersama keluarga bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Anda bisa mengatur seberapa cepat kecepatan sesuai keinginan.

Anda bisa bersepda melewati jalanan kota, taman atau bahkan gunung dan hutan. Tidak masalah dengan kebugaran yang akan didapatkan masing-masing anggota keluarga namun yang terpenting kebersamaan yang Anda dapat.

7. Olahraga Dayung

Mendayung adalah salah satu olahraga bagus yang menggerakan semua bagian tubuh untuk berolahraga. Anda bisa membakar lemak pada otot, membuat jantung berdetak dan paru-paru menjadi sehat.

Juga kegiatan ini bisa menjadi aktivitas menyenangkan bersama keluarga ketika di danau, sungai atau laut. Berikan kesempatan pada masing-masing anggota keluarga untuk mendayung dengan sampan yang Anda sewa.

Berolahraga Bersama Keluarga

Keluarga sehat, keluarga yang berolahraga bersama.

Ya, mungkin masing-masing anggota keluarga punya tingkat kekuatannya tersendiri ketika berolahraga. Namun jangan buat ini menghentikan Anda dari berolahraga bersama keluarga.

Yang terpenting adalah kebersamaan ketika berolahraga bersama. Olahraga apapun yang Anda lakukan bersama keluarga akan lebih bagus ketimbang hanya duduk-duduk di dalam rumah.

Ikuti tulisan menarik sarpin apin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler