x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Juarai Lomba Duathlon

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV berhasil menjuarai Lomba Duathlon yang digelar Lantamal XIV

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV berhasil menjuarai Lomba Duathlon yang digelar Lantamal XIV di Mako Lantamal XIV Sorong, Papua Barat. Sabtu (19/08/2017).

 

Prajurit Yonmarhanlan XIV yang berhasil menjuarai Duathlon untuk kategori TNI – Polri yaitu Pratu Mar Yudi sebagai juara satu dengan catatan waktu 27.49.76  seconds, Praka Mar Dedi sebagai juara dua dengan waktu 28.41.77 seconds dan Serda Mar Rekha sebagai juara tiga dengan waktu 30.36.41 seconds.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Ketua Bidang Lomba Duathlon Mayor Marinir Suroso mengatakan, peserta Duathlon sebanyak 121 orang yang terdiri dari 55 orang personel TNI dan POLRI, 66 orang masyarakat umum termasuk 4 orang perserta wanita. Selain itu ada juga peserta yang berusia 56 dan 57 tahun yang berhasil masuk finish.

 

Lomba Duathlon, lanjutnya, digelar Lantamal XIV Sorong dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-2 Lantamal XIV Sorong.

 

Dijelaskan pula oleh Mayor Marinir Suroso, bahwa peserta lomba dilepas oleh Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos didamping Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Rudolf Albert Rodja dan Ketua DPRD Papua Barat Bpk. Pieter Konjol di dermaga Lantamal XIV Sorong utnuk melaksanakan renang sejauh 300 meter. Setelah renang sejauh 300 meter, para peserta melaksanakan lari sejauh 5 kilometer dengan finish di Mako Lantamal XIV Sorong.

 

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang dilakukan oleh Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, Ketua DPRD Papua Barat Bpk. Pieter Konjol, Wadan Lantamal XIV Kolonel Marinir Anif Hidayat dan Danyonif RK 752/VYS Letkol Inf Dwimawan Susanto.

 

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong Mayor Marinir Hariyono Masturi, S.Tr (Han), M.Tr (Hanla) menyampaikan ungkapan rasa bangganya kepada prajuritnya yang telah berhasil menjuarai lomba Duathlon yang dilaksanakan Lantamal XIV Sorong.

 

“Keberhasilan tersebut tentunya diraih dengan perjuangan yang keras, melalui latihan-latihan yang dilaksanakan rutin dan dengan sungguh-sungguh”, pungkasnya.

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB