x

Iklan

TechnoArt University

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Adaptasi Blue Bird Hadapi Arus Perubahan Industri Digital

Bandung, Telkom University - Leaders Talk, acara rutin setiap bulan yang di selenggarakan oleh Telkom University kembali digelar dengan menghadirkan Presid

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bandung, Telkom University - Leaders Talk, acara rutin setiap bulan yang di selenggarakan oleh Telkom University kembali digelar dengan menghadirkan President Director of Blue Bird Group Holding, Noni Sri Ayati Purnomo, B.Eng., MBA yang mengangkat tema How Digital Is Changing Leadership Roles & Responsibilities.

Acara ini di dukung penuh oleh International Class Academic Office (ICAO) dan Forum Alumni Universitas Telkom (Fast), dihadiri oleh perwakilan masing-masing perusahaan besar di Indonesia pada Rabu, (23/8) di Gedung Tokong Nanas Lantai 8 ini dihadiri oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia.

Beberapa tahun silam Noni mengungkapkan bahwa Blue Bird sempat menjadi pioneer sebagai perusahaan transportasi yang memanfaatkan aplikasi online di Blackberry.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Mengingat kepopuleran blackberry saat itu. Kami perusahaan transportasi pertama di indonesia yang memiliki order via Blackberry saat itu.”

Masih hangat mungkin berita mengenai demo besar-besar yang dilakukan oleh oknum Blue Bird beberapa bulan silam, hal tersebut mencoreng citra positif yang sudah dimiliki perusahaan ini cukup lama. Untuk itu Noni berusaha keras agar mampu membangun kembali Blue Bird dan bisa bersaing dengan perkembangan teknologi saat ini.

Menurutnya, terdapat dua hal yang bisa dilakukan perusahaan saat ini, pertama fokus terhadap kekuatan inti di dalam perusahaan. Kedua, adalah membuat inovasi yang segar dari sebelumnya. Hal tersebut membuat Blue Bird muncul dengan wajah dan layanan baru.

Kekuatan inti yang dimiliki oleh Blue Bird menurut Noni adalah, Blue Bird merupakan brand yang besar, memiliki kepercayaan yang cukup baik, pasar yang mendalam.

Beberapa langkah telah dilakukan Blue Bird agar mampu berkompetisi dengan kompetitor saat ini, salah satunya adalah inovasi cerdas yang melahirkan aplikasi My Blue Bird.

“Kami sadar, perlu beradaptasi dengan perubahan.” tutupnya.

Ikuti tulisan menarik TechnoArt University lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler