x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Delivery TNKB Polantas Musi Rawas

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas – TNKB atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor merupakan istilah dalam bidang lalu lintas dan angkutan jalan yang lebih dikenal dengan istilah plat (mobil atau motor).

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan Plat di unit Regident (Registerasi dan Identifikasi) Kendaraan Bermotor di Kantor Samsat Kabupaten Musi Rawas. Polantas Musi Rawas menggelar sebuah terobosan kreatif bertajuk Delivery TNKB.

Kegiatan ini merupakan terobosan kreatif Sat Lantas Polres Musi Rawas, untuk mengantarkan TNKB pemohon yang belum dapat diselesaikan dalam 1 (satu) hari pelayanan. Seperti yang dilaksanakan Bripka Dedi Erpano, SH yang mengantarkan TNKB kepada Warga Desa Muara Beliti Baru Kabupaten Musi Rawas, Rabu (23/08) sekira jam 16.30 Wib.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, SH, SIK menjelaskan. “Delivery TNKB kami laksanakan bagi masyarakat yang belum menerima TNKB di Samsat Musi Rawas. Ada beberapa kategori TNKB yang kami antarkan, diantaranya TNKB yang belum dicetak akibat mati lampu, ataupun masyarakat yang ada keperluan mendesak sehingga harus meninggalkan samsat setelah melakukan pembayaran. Polanya kami antarkan selepas jam dinas pelayanan Samsat, langsung kerumah warga. Untuk saat ini pelayanan hanya dapat dilaksanakan disekitar kecamatan Muara Beliti dan Tugumulyo saja. Kedepan kami akan berkoordinasi dengan jajaran Bhabinkamtibmas Desa agar dapat mengantarkan TNKB yang belum selesai ke daerah-daerah jauh yang sulit terjangkau” ujar Kasat.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan ekstra kepada pemohon TNKB. Selain itu pada saat mengantarkan TNKB, Polantas ataupun Bhabinkamtibmas dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam rangka mendekatkan diri dan meraih kepercayaan masyarakat. Pada saat berkomunikasi Polantas juga dapat memberikan pesan-pesan agar masyarakat senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas dan memastikan surat-surat kendaraannya dalam keadaan masih berlaku” ujar Kasat Lantas menambahkan.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler