x

Iklan

Parliza Hendrawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pelatih Chelsea Bangkitkan Semangat Pesepakbola Muda Sekayu

Pelatih Chelsea Bangkitkan Semangat Pesepakbola Muda Sekayu dalam program cargill footbal festival

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pelatih Chelsea FC Bangkitkan Semangat Pesepakbola Muda Sekayu

BERKOSTUM biru-biru, Kuyung dari pagi buta telah mendatangi stadion Serasan Sekate  yang berada persis di Jantung kota Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Kuyung tidak sendiri, calon bintang bola masa depan ini datang bersama kawan-kawannya yang juga memiliki mimpi sama untuk menjadi profesional. Matahari mulai terasa menyengat ketika ‘Cargill Football Festival’ resmi dibuka oleh Bupati Dodi Reza Alex. Ia tetap antusias mengikuti acara hingga waktunya bermain bersama tiga pelatih Chelsea FC Foundation Keith Harmes, Dean Steninger dan Ben Mitchell.

Sebanyak 50 pesepakbola muda dari Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) mendapatkan pelatihan singkat dari tim pelatih Chelsea FC Foundation. Bupati Dodi Reza Alex mengatakan peserta pelatihan telah melewati pentahapan seleksi secara ketat sehingga ia optimisitis usai 'Coaching Clinic' ini mereka akan memiliki kemampuan lebih baik lagi. Menjadikan Muba sebagai lumbung persepakbola nasional sudah menjadi mimpinya sejak lama. Mimpi itu bisa diwujudkan dimulai dengan menghadirkan pelatih internasional sebagai pelacut bagi pemain muda. “Ini mimpi saya sejak lama,” kata Dodi Reza, Kamis, 24 Agustus 2017. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chelsea FC di SekayuDalam Festival Sepak Bola ini tiga pelatih Chelsea FC Foundation akan melatih anak-anak dan pelatih dari akademi sepak bola setempat, Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA). Dodi menjelaskan warganya memiliki kemampuan untuk berprestasi sama halnya dengan pemain top didunia lainnya. Hanya saja selama ini, talenta lokal minim mendapatkan pelatihan berkualitas. "Bersama Cargill anak mudah disini siap mendunia," ujarnya. 

 

CEO Cargill Tropical Palm, Richard Low berharap kolaborasi antara Cargill dan Chelsea FC Foundation akan menginspirasi anak-anak di wilayah tempat beroperasi perusahaan. Sejak tahun 2006, Cargill telah menjalin hubungan baik dengan Chelsea FC Foundation melalui kerja sama dalam proyek komunitas yang dekat dengan kantor Cargill dan tempat pelatihan Chelsea di Cobham di lnggris. Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari program 'Football in the Community' di seluruh dunia dan bertujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan banyak calon pemain sepak bola muda dan juga menjadi wadah inspirasi yang memotivasi dan menyenangkan.

Sebanyak 3 pelatih didatangkan oleh Chelsea FC Foundation ke Sekayu, Muba. Kedatangan pelatih Keith Harmes, Dean Steninger dan Ben Mitchell merupakan bagian dari kerjasama antara tim top asal Inggris ini dengan pihak Cargill. Pelatih Keith Harmes mengatakan pihaknya akan memberikan tiga pelatihan khusus kepada anak-anak SYSA dalam coaching clinic yang berlangsung di stadion serasan sekate, Sekayu. Materi meliputi cara bertahan, menyerang. Kemampuan dasar tersebut mutlak dibutuhkan oleh para pemain muda agar bisa bersaing dengan pemain lainnya. "Kami rangkul pemuda agar mereka bisa berkembang dan makin semangat mengejar prestasi," katanya. 

Sebagaimana diketahui, Cargill sebuah perseroan yang berkantor pusat di Singapura ini memiliki lahan sekitar 80 ribu hektar. Di Sumatera Selatan Cargill mengawasi dan mengelola operasional PT. Hindoli dan PT. Harapan Sawit Lestari. Sedangkan di Kalimantan Barat, pihaknya menjadi pemilik dari PT. Indo Sawit Kekal dan Poliplant Grup. (pharliza@gmail.com)

Ikuti tulisan menarik Parliza Hendrawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB