Liburan ke Pagaralam, Tulisan Perdana Nalisya - Analisa - www.indonesiana.id
x

Parliza Hendrawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Liburan ke Pagaralam, Tulisan Perdana Nalisya

    Dibaca : 802 kali

    LIBURAN KE PAGARALAM

    Hari ke 1

    Pada hari Sabtu, 2 September 2017, hari itu merupakan hari qurban. Selesai qurban sekitar jam 2 siang, kami lansung pergi. Sebelum pergi kami mandi terlebih dahulu. Saat diperjalanan, sesekali saya tertidur pulas. Sesampai di Muara Enim, kami makan di RM. Sederhana. Sesampai di Lahat, kami menjemput Om Teng. Setelah itu kami langsung menuju desa Lingge. Disana kami menginap satu malam di rumah nenek. Tiba di desa kelahiran Papa itu, hari sudah larut malam sekitar pukul 12.00.

    Hari ke 2

    Keesokan harinya, pagi-pagi kami mencari sarapan di pasar Lingge. Setelah itu kami langsung ziara kubur kakeknya papa. Selesai kami dari sana kami pulang untuk mempersiapkan peralatan untuk mandi di sungai Musi. Kami pergi bersama papa, kakak, om teng, dan ayuk. Selesai kami mandi di sungai, papa terasa ingin buang air besar karena kebelat. Jadi saya pulang bersama om teng dan saya bersama om teng sudah sampai duluan. Jadi kami menunggu papa dan kak bim. Akhirnya mereka pulang dan langsung ganti baju. Selesai ganti baju, kami mengajak nenek ke Pagaralam.

    Akhirnya kami sampai juga di penginapan nama penginapan kami bernama Alifa homestay. Kami di kamar beristirahat sejenak setelah itu kami langsung ke cughup mangkok. Kami di sana berenang di air terjun tetapi kami di sana sedikit kecewa karena airnya cukup kecil dan ada sedikit sampah walaupun seperti itu kami tetap mandi. selesai kami mandi kami langsung ke alun-alun. Kami di  sana bermain skuter di sana ternyata skuter kakak rusak. Sambil menunggu kami makan martabak dulu setelah itu kami langsung kerumah saudara papa bernama kak Fredy ngobrol sebentar langsung pulang ke penginapan.

    Setelah itu kami mandi istirahat sejenak saat malam kami makan di resto 88 kota pagaralam. Paginya hari senin kami meraton setelah itu mama dan papa ke bengkel untuk servis ac mobil karena agak panas. Sekitar jam 10 mama dan papa pulang kami langsung meninggalkan ALIFA HOMESTAY kami menuju wisata Gunung Gare. Saat di perjalanan kami membeli makan siang di bungkus untuk di makan di wisata Gunung Gare. Kami di sana makan di antara perkebunan teh sambil foto-foto setelah itu kami mengantar nenek ke terminal travel.  

    Kami langsung ke air terjun Lematang di arah Lahat. Setelah berenang kami ganti  baju setelah ganti baju kak bim langsung beli ikan setelah beli ikan kami langsung pulang. Diperjalanan kami membeli rotan sesampai di lahat malam jadi  kami makan malam di lahat setelah itu kami langsung mengantar om teng tempat kosanya. Kami langsung pulang menuju Palembang. Kami sampai  jam setengah tiga dini hari

    selesai

    Ini sebuah tulisan perdana dari anak saya, Nalisya Humaira Hendrawan. Anak kedua kami ini sudah duduk di kelas 4 SD Islam Khalifah Annizam. Tulisan ini merupakan rangkuman perjalanan wisata kami ke kampung halaman di desa Lingge, Empat Lawang dan kota Pagaralam serta Lahat. Meskipun masih ada kekurangannya, saya begitu bangga karena Nana sudah bisa membuat tulisan seperti ini. Saya hanya membantu mengetik untuk pragraf 1 dan 2 karena aslinya, ia tulis dengan pensil di selembar kertas sedangkan berikutnya ia ketik sendiri dengan tanpa menggunakan tanda baca.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.