x

Iklan

imam hanafi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sambutan Hangat Desa Macang Tanggar untuk Tim ENJ Bali 2017

Rabu (06/09) Pukul 18.00 Tim ENJ Bali sampai di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Labuan Bajo, NTT - Rabu (06/09) Pukul 18.00 Tim ENJ Bali sampai di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kedatangan Tim ENJ Bali di hari pertama ekspedisi mendapat sambuatan hangat dari warga Desa Macang Tanggar. Dalam menuju lokasi ekspedisi, Tim ENJ Bali didampingi oleh Saudara Kraeng Hamid selaku mediator antara Tim ENJ Bali 2017 dengan seluruh pemangku kebijakan di Kabupaten Manggarai Barat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Saudara Kraeng Hamid yang suddah meluangkan waktunya untuk melakukan penjemputan di Pelabuhan Labuan Bajo." Ujar Gandi Rifansyah selaku Koordinator Tim ENJ Bali 2017.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim ENJ Bali disambut dengan hangat oleh perangkat Desa yang diwakili oleh Bapak Adi selaku Sekertaris Desa Macang Tanggar. Selama proses penyambutan, Tim ENJ Bali 2017 diberikan pengarahan tentang kondisi yang ada di lokasi ekspedisi. Kemudian setelah acara penyambutan selesai, Tim ENJ Bali 2017 diantarkan oleh Bapak Adi ke salah satu rumah warga yang akan dijadikan BasecampTim ENJ Bali 2017. Lokasi yang dituju adalah rumah Bapak Amir yang berdekatan dengan Kantor Desa Macang Tanggar.

Setelah sampai dirumah Bapak Amir, Tim ENJ Bali 2017 disambut langsung oleh Bapak Amir selaku Kepala Keluarga dan beliau memberikan Penyambutan 'Ruis/Ris' kepada Tim ENJ Bali. Ruis/Ris merupakan penyambutan seorang tuan rumah jika ada tamu yang berkunjung ke rumahnya menurut budaya orang Manggarai. (Hn&Dstr)

Ikuti tulisan menarik imam hanafi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler