x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Polantas prioritaskan Pendidikan Berlalu Lintas Pelajar

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas, Sumsel - Memberikan pendidikan berlalu lintas merupakan salah satu bagian tugas dari Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Dalam rangka mengoptimalkan pemberian pendidikan berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, dengan target Pelajar SMA. Polantas Musi Rawas konsisten melaksanakan kegiatan SSDP atau Satu Sekolah Dua Polantas.

Seperti pada (28/09) dimulai jam 07.00 di MAN Tugumulyo, setelah melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan sekolah, Dua Polantas Musi Rawas masuk kedalam kelas untuk memberikan pendidikan berlalu lintas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno, SH, SIK menjelaskan bahwa SSDP merupakan program unggulan dari Polantas jajaran Polda Sumsel.

"Anak-anak remaja sebelum usia 17 tahun merupakan Calon Pengemudi, untuk itu mereka adalah target yang tepat untuk diberikan pendidikan berlalu lintas. Harapannya ketika mereka nantinya akan menggunakan kendaraan bermotor sendiri, mereka (Pelajar) telah siap dengan wawasan dan pengetahuan yang baik dalam berkendara di jalan raya. Karena Lalu Lintas merupakan cerminan karakter suatu wilayah, maka pembinaan Pelajar menjadi prioritas" ujar AKP Budi.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler