Siswa SEBA SPN Betung Sosialisasikan Masuk Polisi Gratis - Analisis - www.indonesiana.id
x

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Siswa SEBA SPN Betung Sosialisasikan Masuk Polisi Gratis

    Polres Musi Rawas Polda Sumsel

    Dibaca : 2.468 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Musi Rawas, Sumsel – Menjadi Polri karena prestasi, merupakan slogan dalam sistem rekrutmen Penerimaan Anggota Polri. Hal inilah yang senantiasa disampaikan Bhabinkamtibmas Polres Musi Rawas dalam setiap kesempatan untuk mengkampanyekan penerimaan Polri kepada Masyarakat.

     

    Seperti yang dilakukan salah satu Bhabinkamtibmas di Polsek Terawas. Dengan mengajak salah satu Siswa Sekolah Bintara Polisi (SEBA) SPN Betung Polda Sumsel. Yaitu Nuril Hakim untuk ikut mensosialisasikan dan memotivasi Pelajar yang ada di SMAN Terawas tentang pengalamannya mengikuti seleksi penerimaan Anggota Polri, Selasa (11/10) sekira jam 08.00 Wib.

     

    Dalam kegiatan itu Nuril Hakim menceritakan keterbatasan ekonomi keluarganya bukan penghalang menjadi Anggota Polri. Ianya merupakan alumni SMAN Terawas, Guru-guru dan Pelajar disana banyak yang mengenal sosok Nuril Hakim. “Nuril memang dari kalangan kurang mampu, selama Sekolah dia memang berprestasi” ujar Pak Ali salah satu guru di SMAN Terawas.

     

    Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Dedi dan Siswa SEBA Nuril Hakim berpesan kepada Pelajar SMAN Terawas untuk menjauhi Narkoba, rajin belajar dan berlatih, senantiasa menjaga kesehatan dengan tidak melakukan hal-hal negatif diluar rumah dan sekolah.

     

    “Jangan mendengarkan isu, karena masuk Polisi benar-benar tidak dipungut biaya, seperti saya” ujar Nuril.

     

    Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui saluran Whatsappnya (11/10) menjelaskan bahwa benar telah menerima laporan kegiatan tersebut.

    “Dalam penerimaan Polri, Polda Sumsel bertekad melaksanakannya secara bersih, transparan, humanis, akuntabel, clear and clean. Hal ini sebagaimana direktif Kapolda Sumsel bulan lalu, pada acara penandatanganan MoU dengan Bupati/Walikota Se Provinsi Sumsel tentang  program pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri Tahun 2018”.

     

    Ini bukti nyata, bahwa masuk Polri tidak dipungut biaya. Nuril Hakim merupakan salah satu dari ratusan Anggota Polri yang lulus berdasarkan kemampuan dan prestasi.

     

    “kedepan jajaran Polda Sumsel termasuk Polres Musi Rawas akan melakukan pelatihan dan pembinaan Calon Anggota Polri 2018, khususnya dari kalangan Pelajar di Kab Mura dan Muratara. harapannya kemampuan Calon Anggota Polri dapat terlatih terlebih dahulu sebelum mengikuti tes ujian penerimaan Polri” ujar Kapolres menambahkan.

    Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.