Bhayangkari Musi Rawas Tes IVA Guna Cegah Kanker Serviks - Analisis - www.indonesiana.id
x

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Bhayangkari Musi Rawas Tes IVA Guna Cegah Kanker Serviks

    Polres Mura

    Dibaca : 1.049 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Musi Rawas, Sumsel – Kanker Serviks dan Kanker Payudara merupakan penyakit yang menginggap pada kaum Perempuan yang dapat mematikan.

     

    Guna menyukseskan program dan anjuran Ibu Iriana Joko Widodo selaku Ibu Negara Indonesia dan OASE KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja), mendeteksi dini Kanker Serviks di kalangan Organisasi Wanita.

     

    Bhayangkari Cabang Musi Rawas melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara dilanjutkan Tes IVA, Sabtu (16/10) sekira jam 10.00 Wib bertempat di Polres Musi Rawas.

     

    Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas Ny Achy Pambudi didampingi Dokter Launa Munazat Budi menjelaskan bahwa kegiatan Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian kegiatan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke 65.

     

    “Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya diteksi dini kanker serviks dan payudara, Bhayangkari Cabang Musi Rawas menyiapkan 3 (tiga) Dokter yakni dr. Launa Budi yang merupakan Pengurus Bhayangkari Cabang Musi Rawas. Kemudian dibantu oleh  dr. Nila Kusuma yang juga Bhayangkari dan dr. Jannah dari Puskesmas Muara Beliti” ujar Ibu Achy.

     

    Dari pemeriksaan IVA  (Inspeksi Visual Asam asetat) yang dilakukan bagi Anggota Bhayangkari Cabang Musi Rawas tidak ditemukan gejalan kanker serviks.

     

    “Ini merupakan pertemuan rutin Bhayangkari Cabang Musi Rawas setiap bulan, agar bermanfaat kami melaksanakannya dalam bentuk penyuluhan kesehatan. Tujuannya agar keluarga besar Polres Musi Rawas terhindar dari penyakit mematikan khususnya yang dapat menyerang kaum perempuan. Kita punya 2 (dua) dokter Bhayangkari, yang senantiasa membantu kegiatan Organisasi. Kedepan kami akan melakukan kegiatan kemanusian lainnya agar dapat bermanfaat” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas ini menambahkan.

    Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.