Persimura Sukses Menang 1-0 dan Masuk 8 Besar Piala Soeratin - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • Persimura Sukses Menang 1-0 dan Masuk 8 Besar Piala Soeratin

    Musi Rawas - Sumsel

    Dibaca : 1.960 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Musi Rawas, Sumsel – Persimura Junior yang merupakan Kesebelasan Sepak Bola U-15 kebanggaan 560.000 lebih warga Musi Rawas, nampaknya telah memecahkan rekor sejarah Sepak Bola di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

     

    Setelah melewati babak 16 besar Nasional putaran final Piala Soeratin U-15 tahun 2017 beberapa waktu lalu. Akhirnya Persimura Junior berhasil lolos kembali ke Delapan besar. Walau sebelumnya diposisi runner up Group H namun kali ini Persimura berhasil menaklukan juara group G Persiter Maluku Utara dan melenggang terus untuk memperebutkan Piala Soeratin.

     

    Berdasarkan pantauan Tim di stadion UNY Yogyakarta, pertandingan sangat seru dan alot. Dimana hasil akhir pertandingan memenangkan Tim Persimura dengan skor tipis 1-0. Gol tercipta pada menit ke 17 babak pertama melalui tendangan Pemain tengah Flavio Cameron Sigah, yang sebelumnya menerima asist dari Muhammad Razif Gibran.

     

    Permainan Satu Dua (One Two) dari Flavio dengan nomor punggung 17 dan Razif bernomor punggung 9 dari Persimura, terlihat optimal dan dapat mengelabuhi Kiper lawan yang harus memungut bola di gawangnya sendiri. Melalui gol flavio dengan tendangan melewati kolong kaki Kiper Persiter Maluku Utara.

     

    Terlihat stadion UNY yang merupakan salah satu tempat Timnas (Tim Nasional) berlatih ini. Dipadati oleh pendukung dari kedua kesebelasan. Mahasiswa Silampari tampak gemuruh mendukung Persimura yang banyak mendapatkan peluang saat pertandingan berlangsung.

     

    Pada saat Pertandingan, Tim Persimura menggunakan kaos Tim biru berjibaku dan adu strategi dengan Tim berkaos kuning dari Persiter Maluku Utara. Pelatih Persimura Fery Irawan pada saat pertandingan menggunakan formasi andalan Persimura 4-3-3 untuk menghadapi pola permainan lawan.

     

    Permainan agresif Persimura yang dimanageri Nobert Hinalongan akhirnya bertahan dengan skor 1-0 sampai menit ke 90 dan memastikan Persimura lolos ke babak selanjutnya.

     

    H. Rudi Irawan, sebagai Ketua Askab (Assosiasi Kabupaten) PSSI Musi Rawas mengapresiasi apa yang telah dicapai Persimura di Piala Soeratin U-15 tahun 2017. Kedepan Persimura akan menhadapi DIY pada tanggal 24 Oktober 2017 di Stadion Tridadi Sleman.

     

    “Kita harus fokuskan ke pertandingan berikutnya, karena kedepan lawan kita semakin berat. Kita harus menghadapi tuan rumah, namun Saya optimis dengan pola permainan Persimura junior yang agresif bisa meraih kemenangan. Kemudian hasil pertandingan dan progress Tim sudah Kami laporkan ke Bapak Bupati H. Hendra Gunawan. Beliau sangat bangga dan berharap Persimura dapat terus melaju sampai juara” ujarnya.

     

    Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan sangat mendukung perkembangan Olahraga di Musi Rawas, sejalan dengan salah satu programnya untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna Sehat.

     

    Sepak Bola merupakan olahraga bergensi di Negara kita. Melalui Sepak Bola Indonesia akan semakin mengenal Kabupaten Musi Rawas yang merupakan salah satu daerah tertinggal di Provinsi Sumatera Selatan. “Kita harus mendukung melalui support dan doa, agar Tim kebanggaan kita Persimura dapat melaju terus” ujar Bupati Musi Rawas menambahkan. (BJ)

    Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.