x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Berkat Dedikasinya, Aipda Supardi Diberikan Reward Umroh

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Musi Rawas, Sumsel - Bertempat di Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain memberikan reward kepada 6 (enam) Anggota jajaran Polda Sumsel berupa ibadah umroh.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari keenam Anggota tersebut, salah satunya berdinas di Polres Musi Rawas yaitu Aipda (Ajun Inspektur Dua) Supardi, yang merupakan Anggota Sat Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polres Musi Rawas.

 

Berdasarkan hasil konfirmasi terhadap Aipda Supardi, Penghargaan reward umroh tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Sumsel, dalam arahnnya Kapolda menyampaikan bahwa ada 6 (enam) Anggota yang diberikan reward Ibadah Umroh. Yaitu dari Polda Sumsel sendiri diwakilkan Anggota Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah), sedangkan 5 (lima) lainnya dari Polres Musi Rawas, Musi Banyuasin, OKI, Muara Enim dan Pagar Alam. Keenam Anggota jajaran Polda Sumsel ini akan diberangkatkan pada bulan Desember 2017.

 

Kapolda menyampaikan program ini akan terus dilaksanakan dan diberikan sebagai wujud reward nyata kepada Anggota yang berprestasi, berintegritas dan memiliki loyalitas dalam pekerjaannya. Kasatwil atau Kapolres yang akan menilai indikator tersebut.

 

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK didampingi Wakapolres Kompol Benny Prasetya, SIK menjelaskan bahwa benar Aipda Supardi telah menerima penghargaan umroh dari Kapolda Sumsel.

“Kami (Polres Mura) telah melaksanakan rapat staf, terkait terpilihnya Aipda Supardi untuk menerima reward ibadah umroh. Dalam pantauan dan catatan Kami, Aipda Supardi tidak pernah melakukan pelanggaran dan kesalahan selama dinas” ujarnya.

 

Aipda Supardi merupakan sosok Anggota yang dikenal baik oleh warga masyarakat di Kabupaten Musi Rawas, Muratara dan Kota Lubuklinggau. Pria 54 tahun ini memulai karirnya dengan pangkat Prada (Prajurit Dua) pada tahun 1982 (milsuk 1), dan melanjutkan sekolah Bintara pada tahun 1997.

 

Sebelum berdinas di Sat Binmas, Aipda Supardi pernah berdinas di Polsek Jayaloka dan Tugumulyo (Musi Rawas), Polsek Rupit (Muratara) dan Polsek Lubuklinggau Timur (Lubuklinggau). Selain berdinas, Aipda Supardi juga aktif sebagai pamong Saka Bhayangkara sejak tahun 2005.

 

Wajar Sosok Aipda Supardi yang berperawakan mungil dan selalu sumriah ini sangat populer, hampir 35 tahun dirinya mengabdikan diri sebagai Polisi di wilayah hukum Polres Musi Rawas dan sekitarnya.

 

Ditambahkan Kapolres Musi Rawas, “Selain mendengarkan laporan dan informasi dari Perwira staf, Anggota dan masyarakat. Saya pernah melihat langsung sepak terjang Aipda Supardi. Pada saat itu Saya hendak melaksanakan patroli karhutla ke Kecamatan Megang Sakti. Ketika melintas saya melihat Aipda Supardi sedang membantu pengendara Mobil yang sedang mengalami pecah ban. Tanpa ada perintah, Settingan, mengharapkan sesuatu ataupun mengetahui Saya akan lewat. Aipda Supardi tulus membantu masyarakat yang membutuhkan” ujarnya.

 

Hal inilah yang patut diteladani, bahwa mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai Polisi bukan karena sesuatu. “mudah-mudahan pemberian reward ini, dapat menjadi motivasi baik Anggota lain untuk kemajuan Polres Musi Rawas” tutup Kapolres.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

2 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB