x

Iklan

Mahendra Ibn Muhammad Adam

Sejarah mengadili hukum dan ekonomi, sebab sejarah adalah takdir, di satu sisi. *blog: https://mahendros.wordpress.com/ *Twitter: @mahenunja - FB: Mahendra Ibn Muhammad Adam
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Momen Sumpah Pemuda, Kebangkitan Gerakan Remaja Merangin

Pengurus perdana FPRJ (Forum Peduli Remaja Jambi) cabang Kabupaten Merangin secara resmi dilantik oleh Ketua FPRJ Provinsi Jambi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gerakan remaja Merangin yang diinisiasi guru-guru yang peduli terhadap masa depan remaja berinsiatif mendirikan FPRJ (Forum Peduli Remaja Jambi) Cabang Merangin apalagi prinsipnya didasari dengan UUD 1945 Pasal 29 ayat 1, “Negara berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa”. Bahkan visi FPRJ sesuai dengan RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) Propinsi Jambi 2005-2025, pembangunan  bidang  pemuda diarahkan  untuk  meningkatkan partisipasi pemuda melalui:  peningkatan  wawasan  dan  sikap  mental  pemuda; peningkatan  pengetahuan,  keterampilan,  dan  kewirausahaan;  peningkatan  kreativitas  dan  inovasi sebagai  wadah  penyaluran  minat dan bakat;   peningkatan  dukungan  sarana dan  prasarana pembangunan kepemudaan; peningkatkan  upaya  untuk   advokasi  dan  penyelamatan  pemuda dari bahaya Narkoba dan Pergaulan bebas.

Hal ini menjadi sejarah, sebagaimana bersejarahnya tanggal 28 Oktober 1928 dengan atmosfer persatuan nasional di kalangan pemuda. Karena meniru peristiwa 89 tahun yang lalu pada Kongres Pemuda II yang memunculkan persatuan dari Lagu Indonesia Raya dan Sumpah Pemuda (bertumpah darah satu, berbangsa satu dan berbahasa satu; Indonesia). Pada acara ini, Sabtu, 28 Oktober 2017, para pelajar menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengikrarkan sumpah pemuda.

Selain itu karena pengurus perdana FPRJ (Forum Peduli Remaja Jambi) cabang Kabupaten Merangin secara resmi dilantik oleh Ketua FPRJ Provinsi Jambi, Johanes Auri, di Aula Kantor Bupati Merangin pada tanggal 28 Oktober 2017 yang dihadiri 210 siswa pilihan yang menyatu dari SMP/SMA se-Kabupaten Merangin. Turut hadir dalam acara ini Bupati Merangin, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, serta perwakilan dari Kapolres Merangin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain pelantikan, kegiatan diiringi dengan Seminar “Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Bangun Remaja Cerdas Teknologi, Berkualitas dan Bebas Narkoba.” Serta Training For Mentor FPRJ pada 28 Oktober 2017. Acara berlanjut hingga hari Ahad, 29 oktober 2017 di Halaman Depan Masjid Baitul Makmur, Silaturahim Anggota Rohis se-Merangin.

Acara berlangsung meriah hingga hari Ahad, selain karena dihadiri oleh peserta pilihan SMP/SMA, juga karena ada permainan (game/outbond).

“Harapan kami, remaja Merangin ini memiliki cita-cita, berbakti kepada orangtua, menunaikan kewajiban-kewajibannya sebagai hamba Allah, percaya diri, mandiri,” ujar Ketua FPRJ Merangin, Bastia Akbar saat ditanya di sela-sela kegiatan. Ketua FPRJ Merangin yang baru dilantik, bahwa  visi FPRJ adalah menjadi pusat pembinaan yang akan melahirkan generasi muda Jambi yang memiliki intelektual tinggi, berwawasan luas dan berakhlak mulia.

 

Ikuti tulisan menarik Mahendra Ibn Muhammad Adam lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler