Beberapa Pejabat Polres Musi Rawas Berganti - Analisis - www.indonesiana.id
x

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Beberapa Pejabat Polres Musi Rawas Berganti

    Polda Sumsel

    Dibaca : 1.726 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Musi Rawas, Sumsel – Jajaran Korps berbaju cokelat di Kabupaten Musi Rawas dan Muratara, hari ini sabtu (04/11) sekira jam 09.00 Wib melaksanakan prosesi serah terima jabatan di lingkungan Polres Musi Rawas.

    Nampak, Kabag Ops Polres Musi Rawas yang sebelumnya dijabat Kompol Suhardiman, SH, MH berpindah tugas sebagai Kapolsek Pendopo (PALI) dan digantikan Kompol Handoko Sanjaya, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek IB 1 Polresta Palembang.

    Selain itu, Kapolsek Rawas Ulu AKP Benni Noviza, SE digantikan Iptu Ujang AR dan berpindah tugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan, sebagai Kanit Turjawali.

    Sementara itu, Kapolsek Jayaloka yang sebelumnya dijabat Almarhum AKP Budi Haryanto yang meninggal dunia karena Sakit dijabat oleh AKP Al Busro.

    Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK didampingi Wakapolres Kompol Benny Prasetya, SIK menjelaskan bahwa mutasi jabatan ini mendasari Surat Telegram Kapolda Sumsel beberapa hari yang lalu.

    “Dalam Organisasi Polri, Mutasi atau pindah tugas merupakan hal yang biasa. Ini merupakan sebuah siklus dalam Organisasi guna penyegaran dan promosi Jabatan” ujarnya.

    Kepada Kompol Suhardiman dan AKP Benni, Kapolres Musi Rawas menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Institusi untuk pengabdian dan dedikasinya bagi Polres Musi Rawas. “Banyak sudah pencapaian yang dilaksanakan oleh Kabag Ops dalam hal Operasional, pembuatan sekat kanal dan menggelar KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan). Untuk Kapolsek Rawas Ulu kami rasa sudah cukup baik dalam memberikan pelayanan dan mengungkap beberapa kasus pidana di wilayah Kecamatan Rawas Ulu” ujar Kapolres.

    Ditambahkan Kapolres, Kepada Pejabat Baru Kabag Ops Kompol Handoko agar segera menyesuaikan dan mempelajari wilayah. Karena tantangan tugas akan semakin berat, apalagi wilayah hukum Polres Musi Rawas membawahi 2 (dua) Kabupaten Mura dan Muratara sekaligus.

    Sementara Kapolsek yang baru, AKP Al busro dan Iptu Ujang AR. “Kami rasa sudah memahami karakter wilayah, karena beliau pernah menjabat sebagai Kapolsek disni. Namun kami berpesan agar meningkatkan kinerja dan mendalami kebijakan Pimpinan agar dalam pelaksanaan tugas dapat semakin baik” tutup AKBP Pambudi, SIK.

    Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.