x

Iklan

Prabu Bathara Kresno

PNS Kementerian Sosial RI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mensos Kunjungi Korban Banjir Lotim

Serahkan Bantuan Korban Banjir Lotim, Presiden Titip Pesan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Selong (24/11) - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, turun lapangan untuk melihat secara langsung kondisi korban banjir bandang di Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Lombok Timur (23/11).

Khofifah memuji semangat anak-anak korban banjir bandang di Lombok Timur. Menurut dia, bencana banjir tak serta merta menyurutkan semangat anak-anak untuk tetap ceria. "Kalau hari ini belum bisa masuk sekolah, semoga pada Senin depan sudah bisa masuk sekolah. Orang tua dorong anak-anaknya kembali sekolah," harap Khofifah.

Dalam kunjungannya, Khofifah juga menyampaikan sejumlah pesan dari Presiden RI Jokowi. "Tadi presiden titip salam untuk warga Sepit, beliau (tadinya) pagi tadi akan ke sini, tapi agendanya sangat padat, jadi saya ingin sampaikan salam beliau," ujar Khofifah di SD 6 Sepit, Lombok Timur, Kamis (23/11).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Jokowi berpesan kepada saya untuk memastikan bantuan yang sudah ada segera di distribusikan dengan baik. Presiden juga berpesan untuk mengecek kondisi fasilitas pendidikan, layanan kesehatan serta tempat ibadah. "Beliau (presiden) berharap saat bencana layanan kesehatan bisa tetap berikan (layanan) kepada masyarakat," lanjutnya.

Khofifah menyebutkan, sedikitnya 197 rumah mengalami rusak berat. Kementerian Sosial sudah menyiapkan sejumlah bantuan untuk rumah dengan rusak berat dalam bentuk bantuan stimulan . "Tolong Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Lombok Timur beri data ke kami segera agar warga terdampak yang rumahnya rusak berat supaya bisa direalisasikan bantuannya," ujar Khofifah. Bantuan ini sifatnya sharing dengan Pemkab, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Khofifah menyampaikan duka cita yang mendalam kepada ahli waris dua korban meninggal dunia akibat banjir. Selain itu, Khofifah menyempatkan turun ke lokasi banjir yang berada tak jauh dari SD 6 Sepit. (KAS/LJS)

Ikuti tulisan menarik Prabu Bathara Kresno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB