Investasi Terbaik untuk Profesional Muda pada 2018 - Analisa - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Investasi Terbaik untuk Profesional Muda pada 2018

    Dibaca : 2.837 kali

    Sejak pertama kali mendapatkan penghasilan, seseorang harus berpikir tentang kebutuhan masa depan. Tapi saya yakin tak semua dari kalian sudah melakukannya. Boro-boro investasi, banyak dari kalian paling-paling baru menabung dan mentok-mentoknya deposito.

    Nah, mumpung masih hangat-hangatnya dan memiliki semangat di tahun baru, tak ada salahnya bagi kamu yang masih muda melirik investasi. Tak ada kata terlambat kalau pada 2017 lalu kamu belum mulai untuk investasi.

    2018 adalah saat untuk memulai investasi karena yang namanya tabungan dan deposito itu merugikan. Dana yang kamu simpan di tabungan dan deposito akan terpotong biaya administrasi, pajak dan inflasi. Boro-boro nambah, yang ada uang yang kita miliki justru berkurang dan tergerus inflasi.

    Solusi untuk peningkatan nilai uang yang tak tergerus inflasi tentu saja investasi. Dari jenis-jenis investasi yang ada, mulai emas, properti, bisnis, reksadana, obligasi hingga saham, investasi yang paling cocok untuk profesional muda mengawali investasinya yaitu reksadana.

    Investasi reksadana tergolong cocok untuk profesional muda karena modalnya tidak besar tapi prospeknya cukup bagus untuk masa mendatang. Nilai dana yang diinvestasikan bisa mulai dari satuan kecil yang pastinya sangat terjangkau bagi para profesional muda. Dengan rata-rata modal Rp 100.000, kamu sudah bisa berinvestasi di reksadana dan mendapatkan imbal hasil (return) di atas inflasi. Dengan begitu, nilai uang pun tidak kalah dengan tingkat inflasi di masa depan. Uang pun masih tetap bernilai karena di atas inflasi.

    Nah, untuk memulai investasi reksadana, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Kamu tak perlu repot-repot mendatangi manajer investasi karena semua tahapan mulai dari pendaftaran hingga transaksi reksadana bisa dilakukan secara online melalui agen penjual efek reksadana.

    Kini ada banyak agen penjual efek reksadana yang menawarkan kemudahan dalam investasi seperti IPOTFUND yang telah menjadi semacam supermarket reksadana. Ada 174 reksadana dari 32 manajer investasi yang kini dijajakan di platform modern ini. Jumlah ini yang terbanyak dan terlengkap dibandingkan platform milik sekuritas lainnya di Indonesia.

    Setelah tahu dan sadar mudahnya investasi reksadana, untuk apa lagi berlama-lama menunda untuk investasi. Mulai sekarang  juga investasi reksadanamu.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.