x

Iklan

sweety celendine

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Renang Sebagai Penghilang Stress

olahraga yang digunakan seagai penghilang stress

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pernah tidak kalian merasa lebih emosional, susah fokus, agresif atau sampai bersikap defensive yang bisa mengundang resiko berbahaya? Itu tanda kamu sudah mengalami gejala stress. Stress sendiri merupakan bentuk ketegangan dari fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini mempengaruhi kinerja keseharian seseorang. Bahkan stress dapat membuat produktivitas menurun, rasa sakit dan gangguan-gangguan mental.

Kebanyakan remaja di zaman sekarang pasti biasanya akan menguranginnya dengan cara shopping, jalan-jalan, makan, bahkan ada juga yang tidur seharian dan malas untuk melakukan aktivitas yang akibatnya tugas makin menumpuk dan membuat makin tidak produktif. 

Ternyata ada yang asik dan bermanfaat untuk mengurangi stress tersebut, bahkan bisa juga buat badan kalian jadi tambah sehat!

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Caranya menguranginya, coba dengan olahraga renang atau sekedar bermain air dikolam renang  atau kalian bisa coba pergi ke waterpark yang dekat dengan rumah, sekolah, kampus atau dan pergi bareng orang-orang terdekat kalian. Karena ketika kalian renang akan membuat pikiran lebih tenang dan juga memberikan efek relaksasi bagi tubuh.

Renang juga dapat menghasilkan hormon endorphin yang dihasilkan tubuh. Hormon ini merupakan hormon yang diproduksi ketika kalian merasa bahagia atau ketika sedang tertawa.  Seorang peneliti dari Australia juga mengatakan bahwa berenang juga dapat meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang lancar akan memberikan banyak nutrisi pada otak. Jika otak sehat, maka gangguan mental seperti stres tidak akan terjadi, seperti yang dilaporkan oleh Lifehacker. 

Ikuti tulisan menarik sweety celendine lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler