x

Iklan

Parliza Hendrawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bertemu di Arena MXGP, Aswari-Irwan ke Pilgub Sumsel

SECARA MENGEJUTKAN, Bupati Lahat Aswari Rivai meminang Muhammad Irwansyah Walikota Pangkal Pinang, Bangka Belitung dalam perebutan kursi Gubernur Sumatera

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SECARA MENGEJUTKAN, Bupati Lahat Aswari Rivai meminang Muhammad Irwansyah Walikota Pangkal Pinang, Bangka Belitung dalam perebutan kursi Gubernur Sumatera Selatan 2018-2023. Sebelumnya santer disebutkan Aswari bakal bergandengan dengan mantan Pangdam II Sriwijaya Iskandar Sahil, Wagub saat ini Ishak Mekki, serta mantan Walikota Palembang Eddi Santana Putra. Nama Irwansyah muncul belakangan menjelang masa penutupan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

Meskipun demikian Aswari yang saat ini menjabat sebagai ketua partai Gerindra Sumsel mengaku telah mengenal Bendahara PDIP Bangka Belitung tersebut semenjak setahun silam. Pertemuan yang tak sengaja itu berlangsung di arena Motorcross Grand Prix World Championship (MXGP) tahun 2017, Pangkal Pinang. Maklum sebagai tuan rumah sang walikota harus menjamu setiap pelancong yang ingin menyaksikan acara tersebut termasuk Aswari. "Namun waktu itu kami tidak berbicara politik tapi soal olahraga," katanya,  Rabu lalu.

Meskipun perkenanalan yang terbilang dadakan, Aswari berani menggaransi keduanya langsung 'nyetel' setelah mendapat kepastian dari partai pengusung Gerindra 10 kursi dan PKS 5 kursi. Seusai ajang MXGP, meskipun jarang bertemu secara fisik namun keduanya selalu berkomunikasi membahas hal terkait dengan dunia olahraga.  Maklum Aswari juga dikenal pencinta olahraga otomotif. Satu bukti, di Lahat saat ini telah berdiri sirkuit balap motor 'Manggul'. "Masih muda tapi memiliki pengalaman lima tahun sebagai Walikota," ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu Irwansyah yang saat ini telah berpindah partai ke PKS dan meninggalkan PDIP mengaku tidak pernah bermimpi menjadi politikus. Baik di bangku kuliah maupun dalam kehidupan sehari-hari, ia lebih tertarik dengan dunia bisnis. Namun demikian ahirnya ia ikut tertarik berpolitik setelah mendapatkan wejangan langsung dari ayahnya Sofyan Rebuin dan ibunya. Maklum ayahnya merupakan bekas birokrat tulen sebelum akhirnya memilih pensiun dini pada saat menjabat Sekda Sumsel. Sofyan selanjutnya bertarung dalam pemilihan gubernur Bangka Belitung.

"Sebelum jadi Walikota saya berbisnis,"  katanya. Pada saat mendaftar di KPU Sumsel, Irwan mengenakan jas putih khas partai PKS. Warnanya masih sangat putih bersih karena sepertinya baru saja selesai dari tukang jahit. Bila terpilih sebagai wakil Gubernur Sumsel, Irwan yang kelahiran Bangka 1 Juni 1983 berkomitmen untuk membantu Aswari dalam menyejaterahkan seluruh rakyat Sumsel. “Kami sama-sama muda dan Kak Wari juga berpengalaman dua priode jadi Bupati,” ujarnya. (pharliza@gmail.com

 

Ikuti tulisan menarik Parliza Hendrawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB