x

Iklan

kodim 0716 Demak

PUBLIKASI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tim Sergap Kodim 0716/Demak Siap Turun Lapangan

Kodim 0716/Demak membentuk Satuan Tugas Serapan Gabah (Satgas Sergab) nantinya Kodim 0716/Demak melakukan Serapan Gabah dengan membeli gabah dari petani

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Demak - Kodim 0716/Demak membentuk Satuan Tugas Serapan Gabah (Satgas Sergab) nantinya Kodim 0716/Demak melakukan Serapan Gabah dengan membeli gabah dari petani di desa seKabupaten Demak,Jumat  (09/02/18).

 

Dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama, membentuk posko utama dan posko tambahan di Koramil-Koramil serta mengerahkan tim khusus yang bergerak bersama-sama ke lapangan untuk menggugah hati warga masyarakat (Petani) agar mau menjual gabahnya ke tim sergab Kodim 0716/Demak sesuai standar yang sudah ditetapkan oleh Bulog.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto melalui Pasiter Kapten Inf Triyono mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka pencapaian swasembada Pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah untuk menuju masyarakat petani yang lebih sejahtera.ungkapnya

 

Menurutnya, penentuan target itu mengacu terhadap master of understanding (MOU) antara Kementerian Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan yang berada masing-masing wilayah dan Bulog.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petani yang telah bersedia menjual sebagian hasil panennya kepada Satgas Sergab Kodim 0716/Demak dan hal ini tentunya menambah persediaan cadangan gabah pada Bulog nantinya.

 

Dengan menjual gabah kepada tim sergab Kodim 0716/Demak secara tidak langsung petani ikut berperan dalam menciptakan ketahanan pangan di daerah dan apabila sewaktu waktu terjadi bencana alam maka persediaan pangan di Kabupaten Demak tercukupi.

 

Kodim mendukung penuh program Sergap lantaran menyangkut kepentingan stabilitas pangan. Selain itu, Sergap juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.(Pendim 0716/Demak)

 

Ikuti tulisan menarik kodim 0716 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB