Tips Memilih Kacamata Bulat - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

trihatta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Tips Memilih Kacamata Bulat

    Dibaca : 2.145 kali

    Tips Memilih Kacamata Bulat - Kacamata berbentuk bundar atau bulat bisa dipakai untuk mode dan mengatasi masalah penglihatan. Kacamata bulat pertama kali dipopulerkan pada tahun 1960 oleh gerakan hippie dan baru-baru ini oleh karakter sastra Harry Potter, kacamata ini terlihat paling bagus pada bentuk wajah sudut. Kacamata ini tersedia dalam berbagai gaya, termasuk tanpa bingkai dan kacamata baca. Gaya hidup dan tingkat aktivitas, serta kekuatan resep, harus diperhatikan saat memilih kacamata bundar. Baca juga: Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

    Awalnya semua kacamata berbentuk bulat atau bundar, karena bentuk ini adalah bentuk paling mudah untuk dibuat pada saat itu. Sekitar 1830, lensa oval dan persegi panjang mulai diproduksi. John Lennon dari the Beatles menyukai kacamata bundar, dan mereka menjadi gaya hippie yang menentukan. Kacamata bulat modern lebih mudah untuk dipakai lebih banyak orang, dan seringkali memiliki elemen sudut lebih banyak dan lingkaran sedikit lebih besar.

    Kacamata terlihat paling bagus saat mereka sesuai dengan bentuk wajah pemakainya. Kacamata bundar bisa melunakkan wajah persegi dan rahang yang kuat. Pada wajah bulat, mereka akan menonjolkan lekukan dan membuat orang itu tampak lebih besar atau lebih muda.

    Orang dengan wajah oval bisa memakai sebagian besar bentuk, tapi bingkai yang lebih lebar dari bagian terluas wajah harus dihindari oleh semua orang. Banyak orang menyukai kacamata tanpa bingkai karena kacamata tidak tampak di wajah dan tidak menonjolkan tampilan kurang menarik.

    Kacamata bundar tersedia dalam bingkai berbingkai kawat, kura-kura, dan plastik dengan warna tebal dan lembut. Banyak perancang menawarkan kacamata dengan lensa bulat, melompati tren vintage dan geek-chic baru-baru ini. Pemakai harus memilih rona yang kontras dan mempertimbangkan warna kulit dan warna rambut. Warna kulit yang coklat terlihat paling bagus dengan warna-warna sejuk seperti biru, perak, plum, dan kura-kura yang lebih gelap. Warna hangat bisa memakai emas, tembaga, merah, peach, dan kura-kura kura-kura yang lebih ringan.

    Orang yang aktif dapat memilih kontak lensa, tapi jika ini tidak memungkinkan, bingkai untuk kacamata bundar dapat dibuat dari plastik atau titanium dengan dampak tinggi untuk menahan kecelakaan. Lensa dengan indeks tinggi bisa mengurangi ketebalan pada tepi gelas. Orang yang rabun jauh yang biasanya terjebak dalam gelas botol Coke bisa memilih lensa polikarbonat yang lebih tipis. Bingkai plastik menyembunyikan lensa yang lebih tebal lebih baik dari pada kawat.

    Selain John Lennon, beberapa pemakai kacamata bundar terkenal lainnya termasuk George Burns, Dominick Dunne, dan Mohandas Gandhi. Penyanyi John Denver juga mengenakan kacamata bundar, membuat mereka populer sampai tahun 1970an. Pada tahun 1997, penulis J.K. Rowling merilis buku Harry Potter yang pertama, dan penyihir anak berambut hitam dengan lensa bulat mulai menggoda kacamata baru. Tidak peduli gaya bingkai apa yang dipilih, kacamata bundar memberi kesan khas kepada pemakainya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.