x

Iklan

kodim 0716 Demak

PUBLIKASI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim Demak Tegakkan Disiplin Berkendaraan

Untuk menegakkan disiplin bagi Prajurit TNI dan PNS TNI, Unit Sub Denpom IV/32 Pati melaksanakan Sosialisasi Gaktib/Penegakan Ketertiban

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

 

Demak - Untuk menegakkan disiplin bagi Prajurit TNI dan PNS TNI, Unit Sub Denpom IV/32 Pati melaksanakan Sosialisasi Gaktib/Penegakan Ketertiban kepada anggota Kodim 0716/Demak yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 0716/Demak.Selasa (13/02/18).

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum pelaksanaan Sosialisasi Gaktib, Kapten Inf Rahmad sugiarto , Pasi Inteldim 0716/Demak menyampaikan kepada anggota yang mengikuti sosialisasi bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk menekan tingkat pelanggaran prajurit khususnya dalam berlalu lintas karena selain mendengarkan sosialisasi akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas yang dibawa oleh anggota.

 

Penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI merupakan suatu keharusan yang mutlak dimiliki setiap Prajurit. Selain itu berbagai bentuk tindak pelanggaran dan perbuatan melawan hukum, dalam sendi kehidupan prajurit secara langsung maupun tidak langsung jika dibiarkan dapat berpengaruh dan menggangu keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodim 0716/Demak,” tutur Pasi Intel Kodim Demak

 

Lettu Inf Agung Dan Unit PM Pati dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah untuk menindaklanjuti perintah pimpinan, sebelum pelaksanaan operasi penindakan dilaksanakan sosialisasi terlebih dahulu kepada seluruh prajurit TNI.

 

“Jika dalam operasi penindakan ada anggota yang melanggar maka anggota tersebut akan diberikan sanksi/hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Berharap kepada anggota Kodim 0716/Demak untuk melengkapi kendaraannya baik surat-surat maupun perlengkapan kendaraannya lainnya yang bertujuan untuk menekan tingkat pelanggaran prajurit khususnya dalam berlalu lintas”.

 

Pelaksanaan gaktib tersebut merupakan sebuah upaya penegakan disiplin dan kode etik keprajuritan di jajaran TNI -AD yang berada di lingkungan Markas Kodim 0716/Demak

 

Gaktib sangat dibutuhkan untuk memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap dan perilaku Prajurit TNI AD

 

Kegiatan penegakkan disiplin dan ketertiban bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan demi menunjang pelaksanaan tugas satuan yang lebih baik.

 

Selesai pelaksanaan Sosialisasi dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan  kendaraan dinas oleh Pasi Inteldim 0716/Demak didampingi anggota Unit PM dan Provost, sebanyak 70 orang anggota diperiksa mulai dari perlengkapan pribadi (Sim, STNK,  Surat Ijin, KTA) dan pengecekan kendaraan dinas (spion, lampu sen, rem, ban).

 

Kapten Inf Rahmad Sugiarto, berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0716/Demak, agar tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun baik dalam berlalu lintas maupun pelanggaran yang lainnya.

 

Kegiatan gaktib tersebut dilaksanakan secara berkala dan tidak menutup kemungkinan dilakukan secara mendadak dan seketika. Menurut Pasi Intel, hal tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan disiplin Prajurit serta menghindari prilaku buruk.pungkasnya

 

Hingga kegiatan berakhir, petugas Gaktib belum mendapatkan pelanggaran yang berarti. Hal ini sebagai bukti kuatnya kesadaran dan disiplin seluruh prajurit Kodim 0716/Demak

Ikuti tulisan menarik kodim 0716 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB