UMKM Solo Raya Menggeliat Kenali Pasar Modal - Analisa - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • UMKM Solo Raya Menggeliat Kenali Pasar Modal

    Dibaca : 1.323 kali

    SURAKARTA - Kegiatan Sosialisasi Pasar Modal UMKM Solo Raya di Rumah Kreatif BRI Solo, Jl. Adi Sucipto No. 1 B Manahan - Surakarta pada Kamis, 15 Februari 2018 pekan lalu ternyata mendapat sambutan hangat dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

     

    Sedikitnya 19 pelaku UMKM Solo Raya yang bernaung di bawah Rumah Kreatif BRI Solo ambil bagian dalam acara edukasi ini.

     

    Hadir selaku pemateri yaitu Wira Adibrata dari Bursa Efek Indonesia yang memaparkan tentang pasar modal secara umum. Ia menegaskan pasar modal merupakan sarana pendanaan bagi perusahaan maupun institusi lainnya (misalkan pemerintah) dan sebagai sarana bagi kegiatan berinvestasi.

     

    Dengan demikian, pasar modal memfasilitasi berbagai sarana dan prasarana kegiatan jual-beli dan kegiatan terkait lainnya. Sebagai wahana investasi, pasar modal memungkinkan investor dari berbagai lapisan ekonomi memperoleh cuan.

     

    Ditekannya, tujuan utama dalam investasi di pasar modal pada dasarnya yaitu menambah pendapatan sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup di masa mendatang. Setidaknya, kekayaan tidak digerogoti inflasi.

     

    Selanjutnya, pemateri lainnya yaitu Senior Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Solo Raya, Wisnu Radityo Putro pun mengkonkretkan aktivitas yang bisa dilakukan para peserta dalam investasi di pasar modal dengan memperkenalkan produk-produk yang dimiliki IndoPremier.

     

    Bagi peserta yang ingin memulai investasi saham, platform IPOTSTOCK menyediakan kenyamanan nabung saham online dengan teknologi tools modern. Dengan dukungan fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif para pelaku UMKM bakal mendapatkan cuan maksimal dengan nabung saham secara benar dengan IPOTSTOCK.

     

    Sementara itu, bagi pelaku UMKM yang ingin investasi reksadana, ada supermarket reksadana terlengkap di Indonesia bernama IPOTFUND yang memberikan banyak keuntungan. Berapa pun transaksi pembelian atau penjualan reksadana, IPOTFUND tak membebani investor dengan biaya transaksi. Transaksi pembelian atau penjulan reksadana di IPOTFUND benar-benar gratis. IPOTFUND juga menawarkan dashboard online yang memberikan investor akses total dalam memantau perkembangan investasi reksadana.

     

    Platform ini juga dilengkapi dengan banyak fitur yang akan memanjakan investor mulai dari multiguna chart, IPOTFUND evaluator, market analysis, investasi berkala hingga order matrix. Dibandingkan dengan deposito, likuiditas yang dipegang teguh oleh IndoPremier di produk IPOTFUNDnya tak serumit di deposito. IndoPremier memberikan kemudahan dalam proses pencairan dana pada para investornya.

     

    Platform terbaru yang dimiliki IndoPremier juga tak kalah menarik: IPOTPAY. Aplikasi pintar berbasis digital ini memaungkinkan pelaku UMKM menabung cukup hanya dengan 100 ribu rupiah sudah mendapat return hingga 10% yang dapat dinikmati dalam hitungan hari tanpa harus menunggu satu bulan dengan fitur unggulan yaitu gratis biaya transfer antar bank, fitur belanja di e-commerce dan top up e-wallet favorit serta penarikan dana via ATM.

     

    Makin lengkap lagi, transaksi reksadana dan saham pun menjadi makin praktis dan gampang melalui portal berita IPOTNEWS. Manakala membaca berita yang di dalamnya ada nama perusahaan dengan kode reksadana dan sahamnya, pembaca atau investor bisa langsung melakukan transaksi buy-sell reksadana hanya dalam hitungan detik.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.