x

Iklan

Tia Astuti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sempurnakan Gaya Hidup Sehat Dengan Minuman Sehat Ini

Sehat itu pilihan, dan aku memilih untuk sehat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sehat itu adalah pilihan, semua orang berhak memilih untuk sehat. Sebenarnya sehat itu murah, sehat itu gampang, Tapi kok masih ada saja ya orang - orang yang tidak perduli dengan kondisi kesehatannya.

 

Gaya hidup sehat sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh kita, selain itu memberikan efek yang signifikan pada kondisi keuangan karena uang bisa ditabung bukan dihabiskan untuk berobat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kamu sudah diet makanan berlemak, makanan berminyak dan melakukan hal hal yang menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima?

 

Kalau iya, berarti kamu nggak salah baca artikel ini, disini saya akan menjelaskan bagaimana menyempurnakan gaya hidup sehatmu dengan berbagai minuman yang sangat bagus sekali manfaatnya untuk kesehatan.

 

Kenalan dengan Infused water

 

 

Oke guys, pertama - tama mari yuk kita kenalan sama yang satu ini.

 

Bagi yang sudah tahu apa itu infused water silahkan skip saja, yang belum yuk mari kita bahas bareng - bareng.

 

Infused water adalah proses pemberian nutrisi tambahan kedalam air mineral supada air tersebut menjadi kaya akan nutrisi yang pada akhirnya bakal membuat tubuhmu menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

 

Nah, cara untuk menambahkan nutrisi ini ternyata cukuplah mudah, caranya tinggal menambahkan potongan buah yang disukai lalu masukkan kedalam kulkas, lalu biarkan selama semalam. Kemudian paginya kamu bisa langsung meminumnya. Beres deh, mudah banget kan caranya? iya dong

 

Manfaat dari infused water

 

Tadi kan saya sudah bilang kalau infused water itu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, tahu apa saja manfaatnya? Yuk kita cari tahu lebih lanjut :

 

- Memperlancar metabolisme tubuh

- Infused water dapat menyegarkan tubuh karena dibuat dari buah buahan alami

- Menjaga tubuh agar terhindar dehidrai

- Membuat pikiran menjadi tetap fokus

- Menjadi antioksidan dalam tubuh

- Dan yang terakhir adalah meningkatkan daya tahan tubuh sehinggan kita menjadi tidak mudah sakit.

 

Buah apa saja yang bisa digunakan untuk infused water?

 

Baik, sebenarnya sih semua buah buahan itu bagus untuk tubuh, tapi kali ini saya akan membahan berbagai buah buahan yang memang kaya akan nutrisi, penasaran buah apa saja? Langsung saja kita lihat

 

1. Apel

 

Buah mungin nan warnanya merah/hijau ini memang buah kesukaan, udah enak kaya akan manfaat lagi. Dari mulai membantu kerja usus halus, mengontrol gula darah hingga dapat menjaga tubuh terserang kanker, jadi dengan berbagai manfaatnya tersebut maka infused water yang pertama kali saya sarankan adalah apel.

 

Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan ditambah dengan kayu manis, potongan buah apel dimasukkan kedalam gelas/botol. Setelah itu masukkan kedalam kulkas, biarkan selama semalam.

 

 

2. Strawberry dan lemon

 

Perpaduan antara strawberry dan lemon ini ternyata juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan. Berikut cara membuat infused water dari strawberry dan lemon :

 

Pertama siapkan lemon yang sudah dipotong setengah dan 5 strawberry yang masih fresh.

Potong strawberry menjadi potongan kecil kecil, sedangkan untuk lemonnya iris menjadi beberapa bagian, namun tetap berbentuk lingkaran.

 

Masukkan kedua buah yang sudah dipotong tadi kedalam gelas, masukkan kedalam kulkas.

 

3. Timun dan Melon

 

Kali ini buah yang warnanya ijo nih, Percaya deh perpaduan rasa dari kedua buah ini gak kalah sama paduan rasa dari buah diatas yang sudah dibahas.

 

Cara membuat infused water dari timun dan melon :

 

Siapkan 1/4 melon lalu potong menjadi berbentuk dadu kecil kecil.

Untuk timunnya boleh 1/2 atau 1/4 tergantung selera, sama halnya seperti melon potong menjadi dadu kecil.

Setelah itu masukkan kedalam gelas, dan simpan kedalam kulkas semalaman.

 

Mungkin itu saja beberapa rekomendasi saya untuk infused water, untuk selanjutnya kalian bisa membuat infused water dengan jenis buah lain seperti semangka dan daun mint atau jeruk dengan melon dan sebagainya.

 

Tips tambahan : Untuk Hidup Sehat Jangan Lupa Tertawa

 

 

Olahraga sudah, makan makanan sehat sudah, minum infused water sudah. Langkah selanjutnya untuk menyempurnakan gaya hidup sehatmu, jangan lupa tertawa ya

Tertawa dapat menjaga suasana hati menjadi lebih baik, meninkatkan daya tahan tubuh membuat pikiran menjadi lebih positif dan masih banyak lagi.

 

Kalian bisa tuh lihat video lucu yang ada di youtube untuk tertawa hehe atau bisa juga kumpul sama teman teman, biasanya sih saat berkumpul ada teman yang sukanya melucu.

Ikuti tulisan menarik Tia Astuti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler