x

Iklan

kodim 0716 Demak

PUBLIKASI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ratusan Serdadu Kodim Demak Sedang Diuji Jabatannya

Ujian Trampil Perorangan (UPT) Jabatan di lapangan Makodim, Jln Kyai Singkil No.01 Bintoro, Kabupaten Demak

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak -- Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0716/Demak menggelar Ujian Trampil Perorangan (UPT) Jabatan di lapangan Makodim, Jln Kyai Singkil No.01 Bintoro, Kabupaten Demak, Selasa, 6 Maret 2018.

Kegiatan ini diikuti 267 prajurit yang terdiri dari Babinsa. Bati Wanmil, Bati Komsos,Batih Bakti TNI. Bati Puan Ter, Batih Min Pers, Batih Intel Op, Batih Min Log, Batih Tuud, Tayanrad, Tamudi dan anggota yang mempunyai jabatan.

“Manfaatkan waktu Ujian dan latihan selama dua hari ini dengan baik dan dilandasi motivasi serta dedikasi yang tinggi guna menambah wawasan, penguasaan, dan ketrampilan khususnya di bidang ketrampilan jabatan masing- masing personel, lebih lanjut saya sampaikan bahwa Uji Trampil Jabatan ini juga dilaksanakan dalam rangka merealisasi Program Kerja dari Satuan Atas sebagai ujian bagi perorangan sesuai fungsi dan jabatan masing-masing dan untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasan materi pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh masing-masing prorangan,” kata Komandan Kodim 0716/Demak melalui Kasdim 0716/Demak, Mayor Inf Harianto kepada Penerangan Kodim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harianto menambahkan, latihan UTP jabatan ini untuk meningkatkan kualitas seorang prajurit dengan tingkat jabatanya masing- masing sehingga menjadi seorang  prajurit yang profesional.

“Diharapkan dengan dilaksanakan uji terampil perorangan ini seluruh anggota pejabat yang mempunyai fungsi masing- masing dapat mahir, sehingga dapat dijadikan tolak ukur bagi pimpinan untuk mengetahaui sejauh mana penguasaan anggota terhadap materi sesuai jabatan guna menghadapi dinamika sosial di masyarakat,” tandasnya.

Ditempat terpisah Dandim0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto yang bertindak sebagai pemimpin latihan juga menekankan kepada peserta UTP jabatan mengenai sikap kepedulian terhadap masyarakat. Ia menegaskan prajurit dituntut untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas serta dapat melaksanakan deteksi dan cegah dini.

“Prajurit TNI harus bisa temu cepat dan lapor cepat sehingga negara dan bangsa ini menjadi aman,”  pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)

 

Ikuti tulisan menarik kodim 0716 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB