x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sarang Tawon Garang berhasil dievakuasi TIM Rescue

Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut selasa malam (27/3/2018), kembali lakukan evakuasi sarang tawon garang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sarang Tawon Garang berhasil dievakuasi TIM Rescue

Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut selasa malam (27/3/2018), kembali lakukan evakuasi sarang tawon, kali ini yang menjadi sasarannya  berlokasi di kampung Ciwalen RT 05 RW 09 desa Ciwalen Kecamatan Garut Kota.

Sebelumnya unit rescue telah menerima laporan dari seorang penduduk warga kampung tersebut bernama Oki, menyusul keberadaan sekelompok tawon yang bersarang diatas plafon rumah tetangganya Dedi,  sehingga warga sekitar merasa resah dan takut, dikhawatirkan apabila tidak ditangani segera suatu saat nanti menjadi sasaran sengatan tawon, yang terkenal sangat dikenal garang

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Satu Tim Rescue yang dipimpin Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran Tb. Agus Sofyan, langsung bergerak cepat menuju lokasi, dan tiba pada pukul 19.30 WIB. Betul saja hanya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit, tim berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Dedi pemilik rumah dan warga masyarakat sekitar sangat berterima kasih atas respon cepat dan kinerja yang dilakukan Tim Rescue, yang telah berhasil mengevakuasi sarang tawon.

Tb. Agus Sopyan, mengimbau masyarakat, bila menemukan hal yang sama,  sekiranya sangat meresahkan, apalagi mengganggu kenyamanan, pihaknya siap membantu dalam 1 x 24 jam, untuk merespon laporan dari masyarakat, dengan catatan alamat lokasi dan pelaporan harus tepat tidak main-main, karena dikhawatirkan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. "Cukup sebutkan nama dan lokasinya melalui hotline servis kami di  0262-232113".

Selama dua Minggu terakhir pihak unit rescue dinas damkar sudah empat kali disibukan dengan kejadian yang sama, diantaranya di Desa Cisaat Kecamatan Kadungora, Desa Sukasono Kecamatan Sukawening, Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, dan terakhir disini desa Ciwalen Kecamatan Garut Kota.

Kabupaten Garut.(28/3/2018)

Iwan Singadinata

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

6 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB