x

Iklan

Farid Muhammad

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Edy Rahmayadi Ingin Jadikan Sumut Bermartabat

Edy Rahmayadi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kedatangan Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Edy Rahmayadi di Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 28 Maret 2018, disambut antusias oleh warga setempat.
 
Dalam kesempatan tersebut, Edy bersama Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bertekad untuk menjadikan Sumut Bermartabat. Menurutnya, agar Sumut Bermartabat persoalan utama yang harus diselesaikan adalah mengangkat kesejahteraan rakyat.
 
Edy mengaku tak pandai berjanji. Tapi Edy berjanji tidak akan menghianati masyarakat Sumut.  Ia kemudian menyampaikan banyak anggapan miring yang mengatakan kalau dirinya turun langsung ke Kabupaten Karo karena semata-mata maju sebagai Cagub Sumut.
 
Ditegaskan Edy, dirinya memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Karo. Selain masih memiliki garis keturunan dari suku Karo, Edy pun telah ditambalkan marga Ginting Suka.
 
Bahkan semasa kanak-kanak, Edy menceritakan pernah mandi di irigasi yang diakui warga Tiganderket sudah tidak berfungsi lagi sejak 7 tahun lalu. Edy pun merasa sedih mendengar fakta ini. Untuk itu, dirinya jika diberikan amanah memimpin Sumut akan segera memperbaiki keadaan secepatnya, karena pertanian adalah kekuatan ekonomi sosial masyarakat Karo.
 
Edy menjelaskan, satu minggu dilantik sebagai Pangdam I BB, dirinya datang ke Karo membuka jalan ke Siosar dan 1.200 meter pipa air. Edy juga mengingatkan kembali ke warga bahwa rencana pembangunan 3. 800 unit rumah penampungan, dirinyalah yang memimpin pembangunan 385 rumah, dan ia pula yang membangun dua gereja dan Masjid.
 
Edy pun mengajak masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pilgubsu dengan tetap menjaga kedamaian. Karena, kata dia, apapun agama yang dianut masyarakat semuanya mengajarkan kedamaian.
 
Edy meminta jangan mudah terpancing dan ribut dengan isu-isu yang membawa-bawa agama. Warga Karo harus mencari pemimpin Sumut yang bisa melindungi masyarakatnya yang beragam suku adat dan agama. Ia pun memohon doa dan dukungan untuk bisa mengembalikan kejayaan Sumut yang bermartabat.
 
Permintaan Masyarakat Karo
 
Selain bersilaturahmi, kesempatan tersebut dimanfaatkan Edy yang hadir bersama istri Nawal Lubis untuk berdiskusi dengan para tokoh adat dan tokoh agama setempat.
 
Dari hasil diskusi, masyarakat menginginkan agar Edy dapat menyelesaikan persoalan irigasi di daerah mereka yang sudah tujuh tahun tak terisi air. Salah satu perwakilan tokoh adat dan tokoh masyarakat Tiganderket, Ngarep Sitepu, menyatakan bahwa warga Karo mendoakan Pak Edy menjadi Gubernur Sumut.
 
Ngarep Sitepu berharap nantinya, setelah Pak Edy terpilih tidak melupakan warga Tiganderket, salah satunya memperbaiki irigasi yang rusak akibat bencana Sinabung.
 
Ngarep Sitepu juga berharap kepada Edy-Ijeck agar mampu membawa perubahan positif untuk Sumut.  Ngarep Sitepu mengatakan warga Karo akan membalas jasa Pak Edy yang sudah berbuat untuk warga Karo, dengan memilih dan memenangkan Edy-Ijeck di 27 Juni 2018.
 
Masyarakat dari Desa Payung, Kuta Buluh, Perbaji, Mardinding, Rimo Kayu, Tanjung Morawa, Suka Tendel, dan Susuk mendoakan Edy dan pasangannya Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Edy-Ijeck) terpilih memimpin Sumut.
 
Antusiasme itu bukan saja karena Edy adalah calon gubernur, tapi juga karena sudah berbuat banyak untuk masyarakat Karo jauh sebelumnya. Edy berjasa membuka jalan ke lokasi perumahan relokasi korban erupsi Gunung Sinabung di Siosar, kemudian memimpin pembangunan rumah relokasi, dua gereja, dan satu masjid saat masih aktif sebagai Pangdam I/BB.

Ikuti tulisan menarik Farid Muhammad lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB