x

Iklan

Parliza Hendrawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

AJO Indonesia Resmi Hadir di Sumsel

WARTAWAN senior di Palembang, Bangun Lubis dipercaya oleh puluhan jurnalis dari berbagai media didaerah itu menakhodai Aliansi Jurnalistik Online Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

WARTAWAN senior di Palembang, Bangun Lubis dipercaya oleh puluhan jurnalis dari berbagai media didaerah itu menakhodai Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Sumatera Selatan (DPD AJOI Sumsel) untuk priode hingga empat tahun kedepan. Bangun dipilih dalam musyawarah daerah yang berlangsung di hotel Al-Furqon, Rabu lalu, 4 April 2018. Musda juga berhasil menetapkan Emil Rosmali sebagai ketua dewan pembina, Parliza Hendrawan sebagai sekretaris dan Alfrenzi Panggarbesi sebagai bendahara.

Musda AJOI Sumsel

Bangun Lubis merupakan Pemimpin Redaksi Brita-Brita.com dan juga dosen komunikasi dan jurnalistik. Sebelumnya ia aktif di harian Suara Pembaruan, Sumatera Ekspres. Ketua Dewan Pembina DPD AJOI Sumsel  Emil Rosmali cukup lama aktif di PT. Pusri serta sekarang merupakan Pemimpin Umum assajidin.com. Kemudian Parliza Hendrawan adalah Jurnalis tempo.co dan sebelumnya dia merupakan reporter di Radio Sonora Palembang.  Sedangkan Bendahara  Alfrenzi Panggarbesi merupakan Pemimpin Redaksi pagaralamonline.com. Sebelumnya Alfrezi merupakan wartawan di koran Sindo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Emil menjelaskan DPD AJOI Sumsel ini merupakan organisasi profesi jurnalis online yang berpusat di Jakarta. Ini merupakan wadah dari seluruh jurnalis online yang bermanfaat untuk meningkatkan keprofesionalan, kualitas dan kesejahteraan para anggotanya. Ia juga mengemukakan, organisasi ini harus bermanfaat untuk segenap anggotanya, terutama sekali dalam meningkatkan kualitas jurnalis dalam bekerja dan yang tak kalah pentingnya adalah untuk memperluas jaringan antara jurnalis online yang sekarang marak di tanah air ini. "Keberadaan kita harus bermanfaat bagi umat dan masyarakat luas,” ujar Emil.

Senada dengan itu, Ketua terpilih Bangun Lubis mengemukakan, setelah dibentuk di tingkat provinsi, dalam waktu dekat akan dilakukan musyawarah cabang di 17 kabupaten dan daerah. Saat ini hasil Musda,    ia bawah ke DPP untuk disahkan dan dilakukan pelantikkan. Menurut Bangun, sejauh ini pihak DPD merencanakan pelantikan pengurus dari berbagai daerah akan dipusatkan di Jakarta. "Insyaallah kita akan dilantik usai lebaran nanti,"  katanya.

Keputusan penunjukkan oleh Ketua OC (organizing committe/redaksi) yang di Ketuai oleh Hasandri Agustiawan didampingi Sekretaris OC Parliza Hendrawan sebagai Sekretaris dan Alfrenzi Panggarbesi sebagai Bendahara OC. Hasandri membacakan hasil rapat Anggota  OC memutus Bangun Lubis yang biasa disapa Bang Bangun Lubis sebagai Ketua DPD AJO Indonesia Sumsel. Ketua dan Anggota Organizing Committee melakukan rapat tertutup, rapat dipimpin oleh Hasandri Agustiawan  bersama seluruh anggota OC akhirnya sepakat menunjuk Bangun Lubis.

Menurut Hasandri, Bangun Lubis, dinilai memiliki kapasitas untuk memimpin DPD AJO Indonesia Sumsel, karena beliau orang yang dipercaya pusat membawa Surat Penugasan Steering Committe (SP-SC) ke Sumatera Selatan. Maka itu tidak salah lagi bila mempercayakan DPD AJO Indonesia Sumsel dipimpin oleh Bangun.

Dalam Musda yang berlangsung di Hotel Al Furqon tersebut dihadiri oleh Feri Yuliansyah (AMPERA.CO), Solehun (SUMSELUPDATE.COM), Sierra Syailendra (ORATOR.COM), Boy Sandi (GLOBALPLANET.COM), Aspani Yasland (MAKLUMATNEWS.com), Alam Tohlon (PALEMBANGPRO.COM),Kawar Dante (MATAPAUBLIK.CO), Icuk M.Sakir (ARUNGMEDIA.COM), Noverta Salyadi (BOLA.NET), Wardoyo (BUANAINDONESIA.CO.ID

[rezarum@yahoo.co.id]

Ikuti tulisan menarik Parliza Hendrawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB