x

Iklan

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Personel TNI Ikuti Bakti Sosial Kesehatan Di Police Expo

Puluhan TNI Dario Kodim 0813 Bojonegoro Mengikuti Baksti Sosial Donor Darah Di Acara Police Expo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOJONEGORO, -     Rangkaian gelaran Police Expo yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro yang berlangsung dua hari mulai tanggal 7 sampai 8 April 2018 menyediakan beberapa stan diseputaran Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Di antara sejumlah stan Police Expo yang digelar, terdapat satu stan yang paling banyak didatangi pengunjung, yaitu stan Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro yang menggelar bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis. Tak ketinggalan anggota TNI dari Kodime0813 Bojonegoro pun turut mendukung suksesnya kegiatan itu, melaksanakan donor darah.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Kompol dr Rommy Sebastian MKes, mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya membuka layanan donor darah, pemeriksaan laboratorium untuk kolesterol, asam urat dan diabetes atau gula darah, secara gratis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Selain itu juga kami memamerkan sejumlah peralatan DVI (Disaster Victims Identification) dan peralatan medis yang berada di Ruang ICU dan Kamar Operasi," terangnya, Sabtu (7/4/2018) malam tadi.

Sementara itu, salah anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang turut dalam kegiatan itu mengungkapkan rasa bersyukur karena telah ikut berpartisipasi donor darah.

"Selain untuk membantu PMI Cabang Bojonegoro dalam memenuhi ketersediaan kantung darah, kami juga merasa senang bisa membantu sesama demi kemanusiaan," ujarnya.

Dari pantauan, beberapa personel yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut diantaranya 20 personel berikut 2 dokter dari RS Wahyu Tutuko, 5 personel dari Urkes Polres dan personel dari Poskes TNI serta dari Jasa Raharja.

Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB