x

Iklan

kodim 0716 Demak

PUBLIKASI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ketika Dandim Hadiri Pengajian di Masjid Agung Demak

ewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat maka Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menghadiri peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

DEMAK -- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat maka Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menghadiri peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan olehTakmir Masjid Agung Demak bertempat di Serambi Masjid Agung Demak.

 

Yang dihadiri oleh Bupati Demak diwakili oleh Wakil bupati Bp. Drs.H. Joko Sutanto,Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto,Kapolres Demak diwakili oleh Wakapolres Demak Kompol Ibnu Bagus Santoso, SIK,Sekda Kab. Demak Bp. dr. Singgih Setyono, MMR,Para Asisten Sekda Kab. Dmk & Staf ahli bupati,Kakan Kemenag Kab. Demak Bp. H. Ahmad Syamsudin, SAg, MH,Ka OPD terkait Kab. Demak,Forkompimcam Kec. Demak,Ketua MUI Kab. Demak Bp. KH.Drs. M. Asyiq,Ketua Takmir Masjid Agung Demak Bp. Drs.H. Ni'am Anshori, MH,Para pimpinan/pengasuh Ponpes, tokoh agama dan Alim ulama lingkup Demak kota,Pengurus & Karyawan Takmir MAD serta jamaah sekitar 500 orang,dengan mendatangkan penceramah KH. M. Syarofuddin Ismail Qoimaz (Pengasuh Ponpes Raudlatuth Tholibin Kab. Rembang Jateng) bertemakan "Shalat khusu' bisa menangkal segala perbuatan nahi munkar".Minggu (08/04/18)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kegiatan pengajian umum di awali dengan lantunan ayat suci Al Qur'an oleh Ustadz Ahmad Faridhi dilanjutkan dengan Dzikir tahlil dipimpin oleh KH. Ma'mun Ahmad.Dalam pengajian umum juga di lakukan penyerahan penghargaan peserta terbaik pawai panjang jimat dan dilanjutkan sambutan Bupati Demak yang disampaikan oleh Wakil bupati Bp. Drs.H. Joko Sutanto.

 

Isro’ menurut arti bahasa berarti perjalanan di malam hari. Akan tetapi secara syari’iyah isro’ adalah perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dari Masjidil Haram (di Mekkah) menuju ke Baitul Maqdis (di palestina) yang penuh mengandung rahasia dan keajaiban.

 

Mi’raj menurut arti bahasa yaitu jenjang naik. Akan tetapi yang dimaksud ialah naiknya Rasulullah SAW dari Masjidil Aqso di Baitul Maqdis dengan menempuh angkasa luar sehingga akhirnya sampai ke suatu tempat yang paling tinggi bernama Sidratul Muntaha, Tempat yang tidak mungkin di capai oleh manusia dengan kemajuan teknologi yang bagaimana pun canggihnya kecuali oleh Nabi Muhammad SAW. Di tempat itulah Rasulullah SAW menerima langsung dari Allah SWT tentang sholat lima waktu yang harus dikerjakan olehnya dan seluruh umatnya.

 

Di sela sela acara ramah tamah saat di mintai keterangan mengenai pengajian umum dalam rangka memperingati Isro Miraj Nabi Muhammad SAW Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menghimbau supaya"pada bulan yang penuh berkah ini kita perlu lebih banyak melakukan muhasabatun nafsi atau instrosfeksi diri". himbaunya

 

"Terutama yang berhubungan dengan peningkatan kualitas sholat kita khususnya dan kualitas ibadah secara keseluruhan. Karena sudah seharusnya kita selaku kaum muslimin untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan amaliyah serta ibadah kepada Allah SWT".Pungkas Dandim

 

Di akhir kegiatan pengajian umum dalam rangka peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW di tutup dengan Do'a oleh Ketua MUI Kab. Dmk Bp. KH.Drs. M. Asyiq.(Pendim0716/Demak).

Ikuti tulisan menarik kodim 0716 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB