Aplikasi Asus Battery Health Charging - Analisa - www.indonesiana.id
x

Penemuan teknologi baterai yang tahan lama seperti pada Nokia 3310 bakal diadopsi untuk iPhone. express.co.uk

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Aplikasi Asus Battery Health Charging


    Dibaca : 973 kali

    Aplikasi Asus Battery Health Charging – Apakah Anda memiliki sebuah laptop ber merk Asus? Jika Anda memiliki laptop bermerk Asus, pastinya Anda sudah tahu dengan apa saja aplikasi dalam laptop Anda bukan. Seperti yang kita tahu, Asus merupakan salah satu merk laptop yang cukup banyak digemari masyarakat di Indonesia.

    Pengertian Asus Battery Health Charging

    Laptop Asus biasanya dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan, mengerjakan tugas sekoah, dan lain-lain. Asus memiliki banyak sekali aplikasi bawaan, yang salah satunya adalah aplikasi battery health charging. Aplikasi adalah aplikasi yang bermanfaat yang berguna untuk memperpanjang masa pakai baterai.

    Sebab biasanya pengguna laptop seringkali mencharge laptop mereka dan baterai sering dalam kondisi daya tinggi. Hal inilah yang jika dilakukan terus menerus akan menyebabkan pengurangan masa pakai baterai. Untuk melindungi baterai, maka diperlukan aplikasi Asus Battery Health Charging.

    Dengan aplikasi ini, maka Anda bisa mengatur daya maksimum baterai RSOC (Relative State Of Charge atau Status Pengisian Relatif) yang membantu memperpanjang masa pakai baterai.

    Mode Asus Battery Health Charging

    Aplikasi ini bisa Anda gunakan dalam tiga mode yang berbeda. Dan ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi laptop Anda. Mode dalam aplikasi ini antara lain adalah Full Capacity Mode, Balanced Mode, dan Maximum Lifespan Mode. Berikut penjelasan masing-masing mode:

    1. Full Capacity Mode atau Mode Kapasitas Penuh memiliki simbol abterai berwarna kuning. Pada mode ini, baterai akan diisi hingga kapasitas penuh untuk penggunaan daya baterai yang lebih lama.
    2. Balanced Mode atau Mode Seimbang memiliki simbol baterai berwarna biru. Mode ini, akan menghentikan pengisian daya saat daya di atas 80%. Kemudian jika Anda masih menghubungkannya ke listrik, maka akan baterai akan mengisi kembali saat daya di bawah 78%. Mode ini biasanya diterapkan pada laptop selama rapat.
    3. Maximum Lifespan Mode memiliki simbol abterai berwarna biru. Mode ini akan menghentikan pengisian daya saat daya berada diatas 60%. Kemudian akan dilanjutkan pengisian saat daya dibawah 58%. Mode ini cukup recomended ketika laptop selalu terhubung dengan adaptor.

    Pengaturan Aplikasi Asus Battery Health Charging

    Untuk mlakukan pengaturan pada aplikasi ini, Anda bisa melakukannya dnegan mudah. Biasanya, saat Anda login pertama kali, akan muncul pesan "Battery power setting is in Full Capacity Mode now ". Kemudian Anda bisa klik ‘X’ untuk menutup pesan tersebut.

     Jika Anda memilih untuk tetap menggunakan mode ini, maka pesan tersebut akan muncul kembali setelah 90 hari. Dan jika Anda beralih ke mode lain, maka pesan tersebut tidak akan muncul lagi sampai Anda kembali ke mode Default.

    Anda juga bisa melakukan setting dengan mengklik “Set it up now” pada pesan pop-up, lalu tutup jendela dialog. Gerakkan kursor mouse ke atas ikon tray dan klik kanan ikon Baterai untuk memilih mode yang ingin anda gunakan. Mode saat ini dapat dikonfirmasi oleh warna yang ditunjukkan pada ikon tray.

    Cara Mendapatkan Aplikasi Battery Health Charging.

    Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan yang ada pada setiap Notebook ASUS. Jika kebetulan perangkat Anda tidak memiliki aplikasi ini, maka Anda bisa mengunduhnya di Website Asus. Disana tersedia langkah-langkah yang bisa Anda terapkan dengan mudah.

    Nah, itulah ulasan tentang aplikasi Asus Battery Health Charging. Jika Anda memiliki info mengenai aplikasi ini, jangan sungkan berbagi di kolom komentar ya! 

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.