x

Iklan

narto dole dole

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

ANTUSIAS CALON JEMAAH HAJI IKUT SOSIALISAS

Seksi Penyelengraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengadakan sosialisasi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun 2018,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pati - Seksi Penyelengraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengadakan sosialisasi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun 2018, Selasa (17/04) di Pendopo kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pati, Kepala Kementrian Agama Pati, Kasdim 0718/Pati, Wakil Kasi PHU Kantor Kemenag Kabupaten Pati, calon jamaah haji (CJH) serta ketua dan Pengurus KBIH se-Kota Pati.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam sambutannya Bupati pati H. Haryanto SH. MM. M.Si  berpesan kepada para jamaah calon Jamaah Haji, untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh penyelenggara manasik Haji.

Lebih lanjut mengatakan, Agar dalam melaksanakan ibadah haji nantinya tidak mengalami hambatan-hambatan yang dapat membatalkan ibadah haji.

'Saya juga berpesan, untuk tetap membina dan menjaga hubungan baik antar Calon Jamaah Haji," ujar bupati lagi.

Kapala Kemenag Kabupaten Pati dalam hal ini yang mewakili Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H.Abdul Khamid. M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan haji, diharapkan bagi semua calon jamaah haji harus punya prinsip haji mandiri, dan

harus bisa mempersiapkan mental baik pada waktu masih didalam negeri maupun saat pelaksanaan ibadah haji, jamaah haji mandiri tidak memiliki ketergantungan kepada ketua rombongan maupun ketua regu," tegas Kepala Seksi PHU.

Lebih lanjut mengatakan manfaat dalam pelaksanaan ibadah haji jika tidak satu kloter dalam satu kota, bisa kita niatkan menambah saudara muslim, karena Allah SWT melalui Nabi Ibrohim dan juga Rasulullah Muhammad SAW memerintahkan umat islam untuk mengunjungi Baitullah saat pelaksanaan ibadah haji, itulah bukti umat muslim sedunia untuk bersatu," pungkas H. Abdul khamid.

Sementara itu, pada waktu yang sama Wakil Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H.Abdul Khamid. M.Ag juga mengatakan, kami akan melakukan pelayanan prima terhadap para calon jamaah haji (CJH) tahun ini, walaupun jamaah haji tahun ini jumlahnya naik mencapai 50% lebih." Kata Wakil Kepala PHU.

Ikuti tulisan menarik narto dole dole lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler