x

Iklan

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim Bojonegoro Gelar Garjas Periodik

Dalam Rangka Pembinaan Fisik Anggotanya, Kodim 0813 Bojonegoro Menggelar Kesegaran Jasmani Periodik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOJONEGORO, -     Sebagai Prajurit yang handal harus memiliki fisik yang prima. Kesemuanya hanya bisa dimiliki oleh prajurit yang terlatih, prajurit harus senantiasa menjaga dan membina fisiknya baik secara bersama-sama maupun perorangan.

Terkait hal itu, guna mengetahui hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini dan untuk mengetahui kemampuan jasmani anggotanya, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar tes kesegaran jasmani periodik selama dua hari mulai tanggal 19 sampai 20 April 2018.

"Untuk anggota militer, tes kesegaran jasmani meliputi tes kesegaran "A" yaitu lari jarak 3.200 meter, dan kesegaran "B" yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run. Ditambah materi ketangkasan berupa renang 50 meter," ungkap Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, Jum'at (20/4/2018)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara, untuk anggota PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro hanya melaksanakan tes kesegaran jasmani "A" yakni lari jarak 3.200 meter.

"Tes kesegaran jasmani ini, kewajiban bagi setiap prajurit dan PNS. Kegiatan ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap enam bulan sekali, sebagai sarana evaluasi dalam pembinaan fisik para prajurit dan PNS," tambahnya.

Kapten Inf Surahmat berpesan agar dalam melaksanakan kegiatan tetap menjaga faktor keamanan, dan laksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing-masing.

"Diharapkan, para prajurit dan PNS memperoleh nilai yang baik sesuai standarisasi nilai tes kesegaran jasmani," pungkasnya.

Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler