x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Danramil Jetis Tinjau Lokasi Karya Bakti Jamban

Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil jajaran melaksanakan karya bakti pembuatan jamban keluarga bagi keluarga kurang beruntung secara ekonomi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

MOJOKERTO.   Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil jajaran melaksanakan karya bakti pembuatan jamban keluarga bagi keluarga kurang beruntung secara ekonomi.  Pembuatan jamban keluarga ini dikemas dalam Program Karya Bakti TNI “Gema Sang Juara” Semester I TA. 2018.

Seperti halnya Koramil 0815/07 Jetis yang melakukan karya bakti pembuatan 14 unit jamban bagi keluarga kurang mampu di wilayah binaan yang tersebar di tiga dusun Desa Mojolebak, yakni Dusun Mojogenang 5unit, Dusun Mojolebak 4 unit dan Dusun Ketapang 5 unit.

Karya bakti pembuatan jamban bagi keluarga kurang beruntung ini, dalam jangka pendek dimaksudkan mengajak masyarakat khususnya setiap keluarga untuk memiliki WC dan mensosialisasikan budaya malu Buang Air Besar Sembarangan (BABS) karena akan berdampak pada lingkungan menjadi kurang sehat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan tujuan jangka panjang dari program ini, mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, mendukung masyarakat dan lingkungan lebih peduli hidup sehat dan terhindar penyakit serta meningkatnya derajat kesehatan masyarakat.

Program jambanisasi ini, direspon positif oleh masyarakat khususnya bagi penerima program tersebut, tentunya mereka merasa senang dan gembira, merasa terbantu dari Program Koramil,  Merasa diperhatikan dalam kehidupannya sehingga terjalin hubungan emosional dengan Babinsa maupun Koramil.

Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto mengatakan,  pemilihan sasaran untuk karya bakti program jambanisasi ini merupakan sasaran terpilih, artinya khusus dialokasikan bagi keluarga kurang mampu secara ekonomi dan belum memiliki jamban.

Ucapan terima kasih kepada masyarakat karena semua program Koramil senantiasa mendapat dukungan masyarakat sehingga setiap program sukses dilaksanakan, terlebih bagi Ketua RT/RW dan perangkat desa yang antusias dalam melaksanakan pembangunan demi memajukan masyarakat, ucap Danramil saat meninjau lokasi jamban Ibu Sriyatun dan Ibu Diem di Dusun Mojogeneng, Kamis (19/04/2018).

Tak lupa, Danramil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Mojolebak, Sertu Sujono walaupun baru dua bulan bertugas di Desa Mojolebak, namun mampu beradaptasi dan langsung menyatu dengan masyarakat di wilayah binaan.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler