x

Iklan

kodim 0716 Demak

PUBLIKASI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

SATGAS TMMD BOGOSARI BUAT POSKAMLING

untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Bogosari, Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

DEMAK -- Sisi lain kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I TA.2018 kali ini, juga membangun sarana dan prasarana pendukung lainya di wilayah  TMMD di Dusun.Bogoreco, Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak yang salah satunya adalah membangun pos keamanan lingkungan (Poskamling).

 

” Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Bogosari, Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa. Pungkasnya ”  kata  Dansatgas TMMD Sengkuyung I Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto di sela sela kunjunganya kelokasi TMMD.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Ia juga mengatakan dengan adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam Masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.

 

” Pos Kamling ini di bangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan ,” tegas  Alumni Akmil 99 ini

 

Sementara Danramil 10/Guntur Kapten Inf Edy S selaku daerah binaaanya menambahkan kegiatan ronda malam hari perlu diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Oleh karena itu untuk memupuk semangat masyarakat, maka kita berupaya untuk membangkitkan kembali, budaya ngeronda dengan membangun poskamling, ” jelasnya.

 

Salah satu warga, Mbah Djatmiko mengatakan terimakasih atas dibangunnya Pos Kamling di desa kami, oleh Satgas TMMD dari Kodim 0716/Demak.

 

“Mudah-mudahan untuk kegiatan di Pos Kamling bisa aktif, sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat terus terjaga,” ujarnya.(Pendim 0716/Demak)

Ikuti tulisan menarik kodim 0716 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler