x

Iklan

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Koramil 0813-11/Padangan Adakan Komsos Dengan Kommas

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi, Danramil Padangan Menggelar Komunikasi Sosial bersama Komponen Masyarakat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOJONEGORO, -     Jatidiri TNI sebagai tentara rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat menjadikan semangat TNI dalam mengemban tugas negara. Dalam kesehariannya, TNI senantiasa menjaga tali silaturahmi dengan segenap komponen bangsa guna menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dari setiap ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam.

Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi Danramil 0813-11/Padangan, dengan Komponen Masyarakat (Kommas), di Makoramil setempat, Senin (30/04).

Danramil 0813-11/Padangan Kapten Inf Mas'ud, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan kegiatan tersebut, merupakan silaturahmi yang sifatnya intens dan dilaksanakan secara berkelanjutan antara TNI dan komponen masyarakat dengan tujuan-tujuan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kegiatan KOMSOS ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita. Sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk tetap terbinanya keharmonisan dan sinergitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Komunikasi Sosial adalah metode Binter (pembinaan teritorial) yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI-AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Sementara itu, Kapolsek Padangan AKP Muhammad Nur Zaini mengatakan bahwa dengan Komsos ini kita (TNI-Polri-Masyarakat) akan bersinergi bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam kehidupan masyarakat khususnya menjelang, dan pada saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018. Sehingga suasana kehidupan masyarakat tetap harmonis dan damai.

"Tentu kehidupan yang damai, aman, dan sejahtera merupakan impian kita bersama, dan mari bergandengan tangan mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis ini," ujarnya.

Sugeng Hari Anggoro, perwakilan dari komponen masyarakat Padangan menyampaikan bahwa komunikasi dan kebersamaan seperti ini antara TNI, Polri dan Komponen Masyarakat perlu dibina secara kontinyu untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan dilingkungan masyarakat.

“Sehingga dapat dijadikan modal dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Kegiatan yang mengusung tema "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera" tersebut, dihadiri Muspika Padangan, para Kades se- Kecamatan Padangan, Tomas, Toga, Toda Kecamatan Padangan dan perwakilan dari Polsuska Daops IV Semarang, berlangsung meriah dan sederhana serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah dari seluruh undangan yang hadir.

Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler