x

Iklan

kodim 0716 Demak

PUBLIKASI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

LEWAT UPACARA DEMAK AKAN MAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN

Danramil 01/Demak Kota Kapten Kav Karmadi menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Alun Alun Masjid Agung Demak

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

DEMAK  - Danramil 01/Demak Kota Kapten Kav Karmadi menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Alun Alun Masjid Agung Demak, Rabu (2/5/2018). Orang nomor satu di Koramil 01/Demak Kota  itu didaulat mewakili Dandim 0716/Demak.

Hadir pada upacara tersebut H.M.Nasir,S.Pd,M.Pd (Bupati Demak), Drs.Joko Sutanto (Wakil Bupati Demak), AKBP.Mahesa Sugriwo Sik (Kapolres Demak), Kajari Demak diwakili oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Dmk Bp. Hafidz, SH, MH, Sekda Kab. Demak dr. Singgih Setyono, .Para asisten Sekda Kab. Demak & Staf ahli bupati, Ka Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Demak Anjar Gunadi, MPd, Plt Ka Dinas Pemuda & Olah Raga Kab. Demak Drs. Abdul Haris, MPd serta Tamu undangan lainnya

Dalam pidatonya, Bupati H.M.Nasir  membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang menekankan bahwa momentum Hari Pendidikan Nasional harus meningkatkan kesadaran seluruh pemangku kepentingan. Sebab, kemajuan pendidikan suatu negara merupakan tanggung jawab bersama. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan. Kita optimistis bahwa Indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa besar dan maju, asal kita bersatu padu mewujudkannya," kata Natsir di lokasi.

Selain itu, kecepatan dan ketepatan menjadi kunci dalam menghadapi gelombang  perubahan zaman, juga kemampuan dalam beradaptasi dan bertindak gesit. Oleh karena itu, mau tidak mau dunia pendidikan dan kebudayaan pun harus terus-menerus menyesuaikan dengan dinamika tersebut.

"Cara lama tak mungkin lagi diterapkan untuk menanggapi tantangan eksternal. Cara-cara yang baru perlu diciptakan dan dimanfaatkan," imbuhnya.

Guru, orang tua, dan masyarakat, kata Natsir, harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia. 

"Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong-royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa," tutupnya.(Pendim 0716/Demak)

 

Ikuti tulisan menarik kodim 0716 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler