x

Iklan

kodim 0716 Demak

PUBLIKASI
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

BABINSA BERIKAN UCAPAN SELAMAT HARDIKNAS KEPADA ANAK SEKOLAH

Tema " MENGUATKAN PENDIDIKAN, MEMAJUKAN KEBUDAYAAN"

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

DEMAK -- Usia sekolah dasar merupakan pendidikan anak yang berusia antara 7 sampai dengan 13 tahun sebagai pendidikan di tingkat dasar yang dikembangkan sesuai dengan satuan pendidikan serta potensi daerah dan karakteristik sosial budaya masyarakat setempat.

Pusat pendidikan bukan hanya kelas saja, namun proses pembelajaran itu terjadi diluar kelas pun juga termasuk ke dalam kegiatan pembelajaran.

Anak merupakan investasi kekal bagi kita semuanya terutama orang tua disaat sekarang maupun di hari yang akan datang. Untuk itu menerapkan pendidikan kepada anak tanpa kekerasan, terutama dalam menanamkan perilaku positif sebagai cerminan akhlakul karimah yaitu untuk tidak berbohong atau selalu jujur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti halnya yang dilakukan Serma Siswo dan Kopda Agus Babinsa Koramil 01/Demak Kodim 0716/Demak, dalam rangka upacara hari Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei dengan Tema " MENGUATKAN PENDIDIKAN, MEMAJUKAN KEBUDAYAAN". Di lapangan Alun Alun Masjid Agung Demak, kegiatan ini dilaksanakan setelah usai melaksanakan upacara bersama guru dan Seluruh Siswa Siswi MI Sultan Fatah Demak, Rabu (02/5/2018).

Maksud dan tujuannya adalah memberikan ucapan selamat kepada Hari Pendidikan Nasional serta berikan motivasi belajar kepada anak-anak siswa dan siswi SD/MI karena dengan kehadiran Babinsa bisa menjadi sahabat, teman, kakak dan juga pembina bagi anak-anak, kata Siswo

Ditambahkan olehnya (Babinsa,Red) dengan kehadiran Babinsa ke sekolah adalah salah satu wujud pembinaan terhadap generasi muda secara Dini agar memiliki kecintaan terhadap tanah air negara dan bangsa Indonesia.

Serma Siswo juga menyampaikan agar adik-adik rajin belajar, patuh dan taat kepada guru dan tidak kalah pentingnya taat kepada kedua orang tua dan agamanya, pesan Siswo mengakhiri arahannya.(Pendim 0716/Demak)

 

 

 

Ikuti tulisan menarik kodim 0716 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB