x

Iklan

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Koramil Kalitidu Bantu Petani Tanam Padi

Upaya mensukseskan Pragram Swasembada Pangan Dan Demi Terwujudnya Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0813-17/Kalitidu Bantu Petani Tanam Padi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOJONEGORO, -     Kepedulian TNI dalam membantu pemerintah sebagai upaya mensukseskan swasembada pangan, khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro intens dilakukan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitidu jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Maskun, bersama Kelompok Tani (Poktan) Tani Karya Makmur II Desa Pilangsari tanam padi di areal pertanian seluas 80 hektar.

Pendampingan petani oleh Babinsa jajarannya tersebut, dilakukan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Seluas 70 hektar sudah tanam, dan luas tanam hari ini mencapai 5 hektar," demikian diungkapkan Danramil 0813-17/Kalitidu Kapten Inf Jamari.

Aktifnya para Babinsa dalam mendampingi petani diwilayah binaannya masing-masing ini, terlihat mereka tak canggung untuk turun ke sawah.

"Selain itu pendampingan juga untuk memberi support kepada petani, agar lahan sawah yang ada terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga, program penyerapan gabah dan beras petani (Sergab) bisa maksimal," pungkasnya.

Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler