x

Iklan

Johanes Sutanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mahasiswa Islam Makassar Lebih Demen Saham Syariah

Kegiatan pasar modal ini merupakan kegiatan penyertaan modal dan atau jual beli efek (saham, sukuk), termasuk dalam kelompok muamalah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MAKASSAR - PT. Indo Premier Sekuritas bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kp Makassar memberikan edukasi kepada para mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar tentang Pasar Modal Syariah di Kantor BEI Perwakilan Makassar, Jumat, 4 Mei 2018.

 

Materi tentang Pasar Modal Syariah mendapat perhatian khusus dari para mahasiswa yang memang menginginkan transaksi pasar modal yang sesuai dengan prinsip syariah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Pemateri dari PT. Indo Premier Sekuritas, IPOT Makassar, Yenty Mangi menjelaskan pada sekitar 35 mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar tentang investasi di pasar modal yang benar dan sesuai dengan prinsip syariah.

 

Ia menjelaskan pasar modal syariah itu halal. Kegiatan pasar modal ini merupakan kegiatan penyertaan modal dan atau jual beli efek (saham, sukuk), termasuk dalam kelompok muamalah. Dengan demikian, transaksi dalam pasar modal diperbolehkan sepanjang tidak ada larangan menurut syariah.

 

"Adapun kegiatan muamalah yang dilarang adalah kegiatan spekulasi dan manipulasi yang di dalamnya mengandung unsur gharar, riba, maisir, risywah, maksiat, dan kedzhaliman," tandasnya.

Selanjutnya, ia memaparkan materi tentang Sistem Online Trading Syariah (SOTS) milik IndoPremier yang meliputi cara install aplikasi, cara login, cara buy/sell, menu status, cek portofolio dan cara WD Dana.

Ikuti tulisan menarik Johanes Sutanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terkini

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB