x

Iklan

Ziva Ariella

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

UPH FoN Turut Berpartisipasi dalam Parade Kemerdekaan

Parade kemerdekaan di 16 Agustus 2018 di sepanjang jalan MaxxBox sampai Maxx Corner diikuti oleh lebih dari 3000 peserta berlangsung dengan meriah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Parade kemerdekaan tanggal 16 Agustus 2018 yang diadakan oleh TMD Lippo Village dengan rute sepanjang jalan MaxxBox sampai Maxx Corner berlangsung dengan sangat meriah. Semua peserta mengikuti parade kemerdekan dengan antusias nasionalisme dan penuh persiapan.

 Sebagai perwakilan dari UPH, Faculty of Nursing (FoN) turut berpartisipasi dalam parade kemerdekaan ini. Mereka menggunakan pakaian adat berbagai daerah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Adapun para peserta yang mengikuti parade kemerdekaan ini adalah Universitas Pelita Harapan (UPH), Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sekolah Dian Harapan (SDH), MaxxBox, Maxx Corner, Cinemaxx, Lippo Mall, First Media, Ring Net, TMD, Danrem, Kapolrem, Imperial Club Golf, Arya Duta, Lippo Insurance, Lippo Karawaci Corporate, Harvest, Siloam, Books and Beyond, dan Benton Junction.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Setiap kelompok peserta mempersiapkan yel-yel mereka dan ditampilkan di puncak acara di depan Maxx Corner. Antusias mereka dalam mengikuti parade kemerdekaan tidak luntur walaupun panas diluar mencapai 320C.

Sebagai puncak acara, terdapat pengumuman pemenang bagi masing-masing kategori Best Costume, Best Slogan serta Best Float (…cek kembali dengan panitia). Tidak sia-sia perjuangan keras para mahasiswa FoN UPH, selain mendapat pengalaman seru dan kekompakkan tim yang semakin solid sebagai bonusnya, mereka berhasil memboyong penghargaan kategori Best Slogan.

 

Berikut adalah testimoni dari beberapa peserta perwakilan UPH:

Aku seneng banget bisa jadi mahasiswa baru di FoN UPH. Suasananya nyaman dan enak, fasilitasnya juga mendukung aku untuk berkuliah di UPH. Untuk persiapan kita mengikuti parade ini sih lumayan capek, tapi aku enjoy aja karena kita sama-sama disini mewakili UPH. Pakaian adat yang aku pakai ini aku bawa langsung dari rumahku di Kalimantan Barat.”

–Maria Imakulata, FoN 2018

 

Rasanya seneng banget bisa jadi mahasiswa baru di UPH, dan aku percaya bahwa aku ada di FoN bukan sebuah kebetulan, tetapi semuanya sudah diatur oleh Tuhan. Aku juga ngerasa sangat disambut oleh kakak-kakak FoN seperti adik sendiri, padahal aku bukan siapa-siapanya mereka. Untuk persiapan ikut parade ini sih, aku sengaja bawa pakaian adat dari Manado, walaupun latihannya agak melelahkan tetapi aku semangat ikut parade ini.”

–Yonatan Christian Ukoli, FoN 2018

 

Seneng banget bisa jadi mahasiswa baru di UPH, karena UPH bagus banget dan merupakan well-known campus. Rasanya luar biasa bisa ikut parade kemerdekaan seperti ini, karena bisa mewakili daerahku, Rote, memakai pakaian daerah.”

–Maria Panie, FoN 2018

Ikuti tulisan menarik Ziva Ariella lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler