x

Iklan


Bergabung Sejak: 1 Januari 1970

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

#1 Indonesia Retirement Outlook (IRO) Seminar 2018

&0% orang Indonesia bermasalah keuangan di masa pensiun. Mengapa bisa terjadi ? Butuh stratgei baru dalam merencanakan masa pensiun

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia Retirement Outlook (IRO) Seminar 2018 bertajukRevitalisasi Program Pensiun sebagai Indikator Kemajuan Negara dan Alternatif Pendanaan Jangka Panjang (Tinjauan Politik dan Ekonomi)” akan digelar padaRabu Kamis, 24-25 Oktober 2018 Pukul 09.00 - 17.00 WIB di Hotel Bidakara.

 

Inilah seminar internasional “program pensiun” untuk kali pertama yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Tujuan IRO 2018 adalag menghasilkan roadmap program pensiun di Indonesai, di samping memberi rekomendasi kepada kandidat Capres/Cawapres RI tentang pentingnya merencanakan masa pensiun bagi setiap pekerja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Didukung oleh ADPI (Asosiasi Dana Pensiun Indonesia) dan PDPLK (Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan), IRO 2018 akan dihadiri 450 peserta yang terdiri dari praktisi, pemerhati, dan professional di bidang dana pensiun.

 

Masa pensiun dan hari tua adaah sebuah keadaan, bukan tempat. Maka perlu dilakukan revitalisasi program pensiun sebagai indikator kemajuan negara dan alternatif pendanaan jangka panjang.

 

Mengapa IRO 2018?

  1. UU No. 11/19912 tentang Dana Pensiun telah melebihi seperempat abad. Untuk itu, diperlukan perbaikan dan insentif yang lebih berorientasi ke era milenial. Agar program pensiun bisa lebih menarik dan asyik.
  2. Tingkat inklusi keuangan dana pensiun di Indonesia tergolong masih sangat rendah, hanya 4,6% (OJK, Des 2016) dari sekitar 50 juta pekerja formal di Indonesia. Konsekuensinya, sebagian besar pekerja di Indonesia berpotensi mengalami masalah keuangan di masa pensiun dan tidak mampu mempertahankan gaya hidupnya di hari tua.
  3. Hasil riset membukatikan 70% orang Indonesia akan mengalami masalah keuangan di masa pensiun. Sementara usia harapan hidup orang Indonesia diprediksi berada di usia 75 tahun pada tahun 2020. Lalu, bagaimana kualitas hidup orang Indonesia  di masa pensiun.
  4. Bonus demografi Indonesia akan terjadi pada periode 2020-2030 bisa jadi musibah, bukan berkah. Bonus demografi harus diikuti oleh pendanaan masa pensiun yang konsisten. Rasio ketergantungan rendah dan penduduk usia produktif tinggi harus diimbangi dengan “kemauan kuat” untuk menabung di usia kerja untuk masa pensiun.
  5. Dilema industri dana pensiun di Indonesia harus dicarikan solusi agar tetap kompetitif dan mampu memenuhi harapan pekerja di Indoensia. Upaya mengotimalkan iklim regulasi dan keleluasaan pelaku industri Dana Pensiun saat ini perlu ditinjau kembali.

 

Indonesia Retirement Outlook (IRO) 2018 hadir untuk Anda.

IKUTILAH ajang kolaborasi pejuang dan pegiat Dana Pensiun Indonesia paling SENSASIONAL Abad ini. #1 INDONESIA RETIREMENT OUTLOOK (IRO) SEMINAR, 24-25 Okt 2018 di Hotel Bidakara Jakarta. #IRO2018 #YukSiapkanPensiun #SadarPensiun #ADPI #PDPLK

Kunjungi dan registrasi IRO 2018 di: http://iroseminar.id/

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler