x

Iklan

Risky Sumatri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Review Komik Injustice Gods Among Us

Superman jahat? Mungkin bagi sebagian orang atau penggemar Superman hal ini merupakan sesuatu yang tabu atau tidak mungkin terjadi. Tapi itulah komik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pertama kali membaca komik Injustice Gods Among Us ini mungkin agak membingungkan, karena komik ini melibatkan dua alam semesta yang pararel saling berhubungan. Dimana pada alam semesta yang saat ini kita diami ada superman yang baik hati tetapi di dimensi lain terdapat alam semesta lain dengan Superman yang jahat. Disini melibatkan dua Superman dari semesta yang berbeda, Superman baik dari semesta A dan Superman jahat dari semesta B. Untuk mengetahui kisah lebih lanjut bisa baca komiknya di http://www.bacakomiks.com

Di alam semesta lain yang berbeda dengan alam semesta yang kita diami, Joker menipu Superman agar membunuh istrinya yang sedang hamil, Lois Lane, dia meledakkan senjata nuklir yang menghancurkan Metropolis dan membunuh jutaan orang. Dilanda oleh kesedihan dan kemarahan, Superman lalu membunuh Joker dan dia cepat kehilangan arah moralnya. Selama tahun-tahun berikutnya, Superman menjadi diktator kejam yang mendirikan pemerintahan dunia terpadu bernama Rezim Satu Bumi yang menghilangkan kejahatan melalui rezim totaliter di seluruh dunia, yang ia pimpin sebagai Anggota Dewan Tertinggi, tetapi Batman membentuk sebuah pemberontakan melawan rezim tirani, dan perang pecah antara dua faksi, dan Liga Keadilan (Justice League) dibubarkan.

Lima tahun memasuki rezim Superman, Pemberontakan menemukan alam semesta paralel di mana rencana Joker gagal, dan mereka meneleportasikan Wonder Woman, Aquaman, Green Arrow, dan Green Lantern ke dunia mereka. Batman dan Joker secara tidak sengaja diangkut juga, tetapi dipisahkan setelah pertemuan dengan pasukan militer rezim. Saat mencari tempat untuk mengisi ulang power ring-nya, Green Lantern bertemu dengan Sinestro dan mitranya dari Corps Green latern. Aquaman yang melawan rekannya juga setelah menemukan Atlantis telah setuju untuk menyelesaikan penaklukan melawan Superman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para pahlawan yang tidak suka dengnan Superman akhirnya bertemu dengan Batman alternatif (dari alam semesta pararel) di Gotham City. Batman dan Lex Luthor alternatif, membuat sebuah pil nanoteknologi yang berasal dari DNA Kryptonian dapat membuat manusia biasa ribuan kali lebih kuat dan lebih tangguh, serta rencana mereka untuk menggunakan senjata berbasis kryptonite yang tersimpan di Batcave melawan Superman.

Di alam semesta yang lain, para anggota Justice League yang tersisa berusaha untuk memulihkan rekan-rekan mereka, tetapi teleporter mereka mengirim Cyborg ke alam semesta alternatif, di mana ia bergabung dengan upaya pemberontakan dan bekerja dengan Deathstroke untuk menyita alat teleporter. Wacth Tower sementara para pemberontak lainnya melakukan terobosan pada pulau Stryker untuk menyelamatkan Batman dari semesta lain. Superman alternatif mencoba untuk menghancurkan Menara Pengawal, tetapi gagal ketika Deathstroke overcharges intinya, memicu ledakan besar. Luthor mencoba menggunakan senjata kryptonite untuk membunuh Superman, tetapi Shazam menghentikannya, membiarkan Superman mengeksekusi dia. Sekarang menyadari tekad kemanusiaan untuk menggulingkannya, Superman memutuskan untuk menghancurkan Gotham dan Metropolis untuk menunjukkan kekacauan yang akan muncul dalam ketidakhadirannya dan menyerang jagad pahlawan utama untuk menghukumnya karena mengganggu pemerintahannya dan pembunuhan Shazam ketika protes terakhir, menyebabkan Flash untuk membelot dan berjuang menuju Pemberontakan.

Batman meyakinkan rekannya untuk merekrut Superman dari semesta lain. Ketika perang terbuka antara Rezim dan pemberontakan meletus, Ares teleports Wonder Woman ke Themyscira dan mengungkapkan bahwa Superman berencana untuk memiliki Amazon menyerang Metropolis. Setelah mengalahkan rekannya, Wonder Woman meyakinkan Amazon untuk membantu Pemberontakan. Sebuah pasukan yang dipimpin oleh Aquaman menyerang Metropolis, di mana para pemberontak dan Amazon melawan mereka. Superman dari semesta lain mengalahkan penegak rezim yang kuat, termasuk Doomsday, dan terlibat dalam konfrontasi terakhir melawan rekannya di Fortress of Solitude, di mana ia muncul sebagai pemenang, mengakhiri pemerintahan Rezim Satu Bumi.

Setelah kejatuhan High Councillor dan kekalahan rezim di Metropolis, Rezim dibongkar dan semua kaki tangannya ditahan. Harley Quinn memiliki Joker yang dikirim kembali ke jagat raya setelah menyadari bahwa dia tidak peduli padanya. Diktator Superman ditempatkan di penjara memancarkan radiasi matahari merah yang membuatnya tak berdaya. Saat mereka berjalan pergi, mata Superman yang bergantian bersinar merah, menandakan dia masih memiliki beberapa kekuatannya.

Ikuti tulisan menarik Risky Sumatri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler