x

Iklan

Budi R A

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

7 Tips mudah untuk meningkatkan konsumsi air putih Anda

Jika Anda ingin memulai kebiasaan minum air putih tapi tidak suka dengan rasanya, Berikut beberapa tips untuk membuat rasa air putih menjadi lebih enak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sumber Gambar: cantikbijak.com - Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan

Tidak semua orang suka dengan rasa dari air putih, tetapi tubuh kita butuh air putih untuk membuat seluruh organ tubuh berfungsi sebagai mana mestinya.

Jika Anda ingin memulai kebiasaan minum air putih tapi tidak suka dengan rasanya, di bawah ini ada beberapa tips untuk membuat rasa dari air putih menjadi lebih enak:

1. Tambahkan buah segar

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sumber Gambar: kepogaul.com - Jeruk Nipis

Buah-buahan seperti lemon atau jeruk nipis adalah ‘pemanbah rasa’ klasik dari air putih. Campurkan buah tersebut ke dalam air putih Anda untuk menambah rasa segar pada air putih.

Anda juga bisa menambahkan rasa lain dari buah-buahan seperti mentimun yang dicampur dengan daun mint. Atau bisa juga dengan buah semangka, raspberry juga potongan strawberry, terutama pada saat musim panas pasti akan sangat menyegarkan.

2. Buatlah jus

Buah-buahan adalah sumber yang baik untuk menambah rasa pada air putih Anda. Buatlah jus dari buah-buahan seperti anggur, apel atau pomegranate, jus ini tentu akan sangat enak. Sebaiknya biarkan jus dengan rasa aslinya dan jangan tambahkan gula. Minuman ini terbukti banyak manfaatnya, tidak hanya menambah asupan air pada tubuh, tapi juga sumber vitamin dan antioksidan yang baik.

3. Buatlah berbuih

Banyak orang lebih suka air yang berbuih untuk diminum. Jika Anda tipe orang yang suka air berbuih maka ada baiknya untuk menambahkan effervescent mineral pada air minum Anda.

Atau Anda juga bisa mengolahnya lagi menggunakan alat untuk membuat air putih Anda menjadi berkarbonasi (Karbonasi terjadi bila karbon dioksida larut dalam air atau aqueous solution hal ini akankamu ketahui saat kamu belajar kimia). Ada baiknya juga mencampurkan buah-buahan supaya rasanya lebih segar.

 

4. Berkreasi dengan es

Sumber Gambar: kepogaul.com - Minum Air Mineral

Beberapa orang beranggapan bahwa air dingin leih nikmat. Cobalah untuk menabahkan es ke dalam air putih Anda. Silakan buat es batu dengan campuran daun mint, buah-buahan segar atau mentimun. Atau Anda juga bisa membuat es dengan jus buah-buahan, teh atau kopi. Jika Anda mau membuatnya lebih menarik, Anda bisa membentuk es tersebut menjadi berbagai macam bentuk.

5. Membuat sup

Jika lidah Anda suka dengan rasa-rasa yang asin mungkin Anda bisa membuat sup. Buatlah sup yang rendah lemak dan garam.

Karena sup juga mengandung air dan juga terbuat dari air, maka sup juga akan membantu memenuhi kebutuhan air pada tubuh Anda.

6. Gunakan penambah rasa instan

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada air putih dengan cepat, Anda bisa menambahkan minuman bebas gula ke dalam air minum Anda.

7. Minum teh

Sumber Gambar: kepogaul.com - Teh Hijau

Pilihlah teh herbal, teh hijau atau teh putih ketimbang teh hitam yang biasa kita minum untuk dicampur ke dalam air minum. Selain rendah kafein, teh-teh tersebut juga menambah rasa pada air minum Anda. Jika Anda ingin mendapat teh dengan rasa lebih eksotis, cobalah kunjungi pasat tradisional untuk mendapat jenis teh yang lain.

Ikuti tulisan menarik Budi R A lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler