x

Iklan

Valentino Barus

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pusdal SOKSI Bali Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Deklarasi dan Pembentukan Pengurus

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pusat Kendali Pemenangan (Pusdal) Jokowi-Ma’ruf Amin melakukan deklarasi dan pembentukan pengurus di Bali. Bertempat di Puri Kesiman, Denpasar, pembentukan pengurus kelompok relawan bentukan SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri) tersebut juga dibuka oleh salah satu pimpinan SOKSI Bali AA. Ngurah Rai Wiranata. Dalam sambutannya Rai Wiratama menekankan pentingnya berpegang pada nilai-nilai Pancasila dalam melakukan perjuangan politik.

Rai Wiranata kemudian mempersilahkan penulis (Valentino Barus) untuk menerangkan latar belakang pembentukan Pusdal. Sebagai Ketua Pusdal SOKSI Wilayah Indonesia Bagian Tengah, penulis menerangkan bahwa pembentukan Pusdal SOKSI didasarkan pada amanat dari Pendiri SOKSI, Prof. Suhardiman, yang jauh-jauh hari telah memprediksi kepemimpinan Jokowi dan sejak awal mendukung pencalonan Jokowi sebagai presiden. Untuk melaksanakan amanat tersebut, SOKSI bertekad untuk berpartisipasi aktif menyukseskan kepemimpinan Jokowi hingga periode kedua. Pembentukan Pusdal juga dilandasi niat untuk menyukseskan intruksi Bobby Suhardiman, Plt. Ketua Umum SOKSI yang mendorong tampilnya para kader untuk bekerja bagi kemenangan Jokowi.

 I Gusti Made Winuntara yang juga tokoh senior SOKSI Bali kemudian bercerita panjang lebar tentang peran SOKSI dalam perjalanan politik Indonesia agar kader-kader muda yang hadir dalam acara tersebut lebih mengenal SOKSI dengan baik. SOKSI, menurut Made Winuntara, berperan penting dalam mempertahankan Pancasila dari rong-rongrongan idiologi lain terutama Komunisme yang diusung oleh PKI. Dia juga bercerita panjang lebar tentang dinamika perkembangan Golkar dan SOKSI di tingkat Pusat dan tingkat daerah (Bali). SOKSI Bali, tegas Winuntara, selalu setia kepada siapapun pengurus yang secara defenitif terpilih di pusat. Karena itu Winuntara menyambut baik rencana pembentukan Pusdal Wilayah Bali sebagai organ pemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam tubuh SOKSI di bawah kepemimpinan Plt. Ketua Umum Bobby Suhardiman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembentukan pengurus kemudian disepakati akan dikoordinir oleh I Made Rai Sukarya yang merupakan ketua  JARRAK (Jaringan Reformasi Rakyat) Bali. Rai Sukarya bersedia didaulat menjadi wakil ketua dan berjanji akan merampungkan kepengurusan dalam waktu dekat. “Kami akan berusaha membentuk struktur pengurus dari perwakilan tiap Kabupaten di Bali” janji Rai Sukarya. Rai optimis dapat menyukseskan agenda Pusdal dalam rangka memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali.

Pernyataan tekad untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin kemudian dilakukan dengan menggaungkan yel-yel “Kami SOKSI, Kami Jokowi-Ma’ruf Amin, Maju Terus Pantang Mundur”.

Pada kesempatan terpisah ketua SOKSI Bali AA. Bagus Adhi Mahendra Putra atau biasa dipanggil Gus Adhi, menyatakan mendukung penuh acara tersebut. Dia menyerukan agar seluruh kader SOKSI Bali bersatu dan bahu membahu memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin sekaligus menjadikan kesempatan tersebut sebagai momentum untuk konsolidasi SOKSI Bali.

Ikuti tulisan menarik Valentino Barus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB