Pentingnya Memotivasi Diri - Analisa - www.indonesiana.id
x

HMI Soshum Saintek UIN SUKA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Pentingnya Memotivasi Diri

    Dibaca : 347 kali

    Memotivasi diri adalah sebuah hal yang sangat dianjurkan untuk setiap pribadi. Ketika kita Menjalani roda kehidupan, kita pasti akan rentang dengan kata jatuh, yah benar jatuh kata ini tak asing di telinga kita semua, tatkala kita berhadapan dengan fatamorgana kehidupan yang tak selamanya semua hal harus sama seperti apa yang kita inginkan, ketika kita harus berhadapan dengan kata jatuh ini, maka yang perlu kita lakukan adalah motivasi diri kita.

    Terkadang diantara kita masih banyak yang belum mampu untuk memotivasi diri, sering kali ketika terjatuh kat-kata yang sering keluar dari mulut kita adalah, aku capek dengan semua ini aku pengen berhenti aku sudah tidak tahan kenapa sih ha ini harus terjadi kepadaku, hal-hal seperti ini yang kadang justru membuat mental kita semakin jatuh, sebenarnya ketika kita jatuh kata-kata seperti itu haruslah kita hindari sebab Aura yang ada di dalam diri kita akan terbawa dan berpengaruh terhadap apa yang kita katakan.  Mari kita simak beberapa tips agar kita mampu memotivasi diri kita agar tidak terus-terusan merengek

    1. Diam dan pikirkan, ada pepatah mengatakan diam itu adalah emas dalam hal ini sepertinya pepatah tersebut memang benar Terkadang kita harus diam dan merenungkan, diam bukan berarti kita kalah Kopitiam dapat menghasilkan sesuatu yang menginspirasi karena pada konteks hal ini ketika kita jatuh seringkali secara spontan kita mengatakan Aku capek aku bosan hal ini yang gak boleh maka dari itu setidaknya kita harus diam dulu kemudian pikirkan Apa yang harus kita katakan dan apa yang harus kita lakukan kedepannya.

    2. Sugesti diri kita,  tidak semua kata sugesti berkonotasi negatif dalam kasus ini sugesti sangat diperlukan yang harus kita lakukan ilmu sugesti diri kita membersihkan diri kita sebuah pernyataan bahwa diri kita harus bangkit dan tidak boleh menyerah begitu saja dengan keadaan ketika kita sudah menjauhi diri kita telah mensugesti diri kita kita pasti akan mengikuti apa yang kita suguhkan tersebut.

    3. Tenangkan diri, terkadang ketika kita jatuh kita sering sok sendiri tidak kuat menghadapi kenyataan sehingga membuat kita menjadi tidak karuan,  perasaan khawatir yang berlebihan dan perasaan yang tidak kuat menghadapi kenyataan terkadang itu yang membuat kita Celine tak karuan lelah di saat yang seperti ini tentunya kita harus menenangkan diri terlebih dahulu karena jika kita terus-terusan gelisah maka yang terjadi kita bukan malah bangkit Malah semakin terpuruk dan tidak mengetahui apa-apa.

    4. Sabar, Apapun ceritanya kesabaran tentu akan membuat keadaan menjadi lebih indah karena dengan sabar kita mampu mengendalikan maka untuk memutar balikkan keadaan sabar juga wujud dari kecintaan kita terhadap Tuhan kabar itu penting di tanamkan ini ketika kita jatuh dan selalu percaya bahwa semua ini pasti ada hikmahnya.

    5. Banyak berdoa kepada tuhan, ketika semua cara telah kita lakukan Maka selanjutnya yang harus kita laksana berdoa agar kita mampu bangkit dari yang namanya kegagalan karena Setelah semua usaha telah kita lakukan maka usaha yang harus kita lakukan juga adalah minyak berdoa kepada Yang Maha Kuasa karena Tuhanlah yang tahu bagaimana ujung cerita dari skenario perjalanan hidup kita.

      sekarang sudah lebih tahu kan Bagaimana yang harus kita lakukan ketika kita menghadapi saat-saat yang susah maka dari itu jangan sekali-sekali kita menyerah dengan keadaan karena keadaan akan menjadi bahagia ketika kita terbawa dengan keadaan Oleh karena itu berilah motivasi yang dalam dalam dirimu agar kamu kuat menghadapi hantaman dan cobaan yang selalu datang menghantuimu. (Fajar Sumardhan)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.