x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim 0815 Mojokerto Bangun 295 Unit Jamban

MOJOKERTO, - Kodim 0815 Mojokerto membangun ratusan jamban sehat untuk keluarga kurang mampu di wilayah binaan. Program yang dikemas dalam bentuk Karya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO, -  Kodim 0815 Mojokerto membangun ratusan jamban sehat untuk keluarga kurang mampu di wilayah binaan.  Program yang dikemas dalam bentuk Karya Bakti TNI “Gema Sang Juara” Semester II Tahun Anggaran 2018 ini serentak dilakukan di seluruh Koramil jajaran.

Komandan Kodim 0815 melalui Kepala Staf Kodim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, saat dikonfirmasi, Rabu (17/03/2018) sore, mengatakan, pembuatan jamban keluarga untuk masyarakat kurang beruntung sebanyak 295 unit ini dilaksanakan secara serentak di Koramil Jajaran.

Masih tutur Kasdim, pembuatan jamban keluarga ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Ini wujud kepedulian kita (TNI,-red) untuk berperanserta dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang pengerjaannya melibatkan masyarakat setempat.  Melalui Karya Bakti TNI ini diharapkan akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya.

Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono, menambahkan, bahwa dari 295 unit jamban ini, yang dikerjakan Koramil jajaran ada 266 unit, masing-masing Koramil mendapat alokasi 14 unit. 

“Selain itu masih ada yang dikerjakan Makodim sendiri sejumlah 29 unit, jadi secara keseluruhan ada 295 unit.  Kegiatan Karya bakti TNI pembuatan jamban ini mulai dikerjakan pada minggu kedua bulan Oktober dan diharapkan akhir Oktober sudah tuntas,” ungkapnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu