Anda Harus Tau ! Ternyata Menanam Buah Naga itu Mudah - Analisa - www.indonesiana.id
x

GDM Organik

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Anda Harus Tau ! Ternyata Menanam Buah Naga itu Mudah

    Dibaca : 13.628 kali

    Anda Harus Tau ! Ternyata Menanam Buah Naga itu Mudah - Menanam buah naga ? siapa takut. Buah naga jadi salah satu jenis buah paling banyak diminati oleh kebanyakan orang, tidak hanya karena rasanya yang enak dan memiliki banyak kandungan air juga vitamin dari buah naga. Rasanya yang enak dan cara konsumsinya yang cukup mudah bisa langsung dikonsumsi ataupun jus buah naga.

    Tidak hanya rasanya yang enak untuk dikonsumsi, namun kandungan vitamin buah naga jangan diragukan lagi untuk kesehatan tubuh.

     

    Banyaknya kandungan air yang ada membuat orang mengonsumsi untuk kesehatan bukan hanya untuk konsumsi buah saja.

    Inilah keistimewaan buah naga yang membuat banyak orang jatuh cinta, tidak terkecuali mungkin anda yang mungkin berkeinginan untuk menanam buah naga sendiri.

    Menanam buah naga cukup mudah jika kita langsung bisa mempraktekkan langsung, cukup disekitar rumah kita ataupun pekarangan rumah kita.

    Wah .. Meskipun kita  yang sempit tetap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menanam buah naga, apa saja metode yang mudah menanam buah naga. Berikut tahapannya :

    1. Memilih Bibit Buah Naga Tahan Penyakit

    Hal pertama yang harus dilakukan yaitu memilih bibit unggul yang tahan penyakit menjadi salah satu cara awal untuk memudahkan anda untuk menanam buah naga, Setelah itu lakukan perendaman bibit buah naga dengan POC (pupuk organik cair ) salah satunya menggunakkan POC GDM, berfungsi menghilangkan penyakit tular bibit dan memberikan hormone pada bibit untuk mempercepat pertumbuhan tanaman buah naga

     

    2. Persiapan media  dalam pot untuk menanam bibit

    Berlanjut menyiapkan media untuk menanam yang tepat salah satunya , karena kita melakukan metode termudah untuk menanam buah naga maka dari itu menyiapkan tanah dalam pot menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Memilih tanah yang sesuai atau gembur memang tidak mudah namun dengan menggunakkan simultan untuk tanah sejenis POC untuk kesehatan tanah akan memudahkan tanah anda gembur dan dapat ditanami indukan buah naga.ada dapat menggunakkan Media tanam yang baik terbuat dari kompos, tanah, dan sekam padi dengan perbandingan 2: 1 : 1/2

    Cara Menanam Buah Naga

    3. Menggunakkan metode stek untuk menanam buah naga

    Gunakan cara menanam stek sangat mudah diaplikasikan, caranya memotong batang yang akan distek dengan panjang masing-masing 20-30 cm. Lalu Bagian atas batang dipotong rata dan pangkal bawahnya dipotong meruncing. Kemudian Pangkal bawah ini nantinya yang akan ditancapkan ke tanah.

    Cara Menanam Buah Naga

    4. Merawat cara  Buah Naga

    Memastikan  Menanam buah naga untuk pemula dan tentunya caranya cukup mudah pastikan merawatnya juga melakukan metode yang sesuai. Pastikan anda Membuat  pelindung atau naungan untuk menutupi stek batang buah naga tersebut dari panas matahari. Lalu stek disiram minimal 2 kali sehari, pagi dan sore.

    Buah naga yang  berumur 3 minggu, kamu boleh membuka naungan karena tunas pertama telah tumbuh. Dengan cara ini agar cahaya matahari dapat sepenuhnya memberikan pancaran langsung cahayanya.

    5. Menggunakan Pupuk Organik selama perawatan

     Pastikan memilih Pupuk buah naga yang baik adalah jenis pupuk buah naga organik. Hal ini dikarenakan pupuk buah naga kimia dapat memberikan dampak buruk terhadap tanah, lingkungan, sekaligus buah yang akan dikonsumsi. Buah yang kita konsumsi dapat mengkumulasi bahan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, pupuk untuk buah naga seharusnya jenis pupuk organik, jika diaplikasikan mudah yaitu menggunakkan pupuk organik cair agar mudah dalam penggunaanya.

    Ayo langsung dipratekkan, karena caranya sangat mudah jika dipahami. Menanam buah naga dengan cara organik akan memudahkan kita mendapatkan hasil dan tanaman yang terawatt secara kualitas dan kuantitas, tertarik untuk menanam buah naga dengan penggunaan lahan besar ? berikut referensi cara menanam buah naga dengan metode organik

     

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.