x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim 0815-Polresta-Satpol PP Gelar Patroli Skala Besar

Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setyono, SH, S.IK, M.Sc (Eng) dan Ka Sa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setyono, SH, S.IK, M.Sc (Eng) dan Ka Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono, S.STP, M.Si, memimpin Apel  Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, Jawa Timur,  Sabtu (20/10/2018) malam.

Apel Gabungan dalam rangka kesiapan Operasi Gabungan TNI-Polri-Satpol PP di wilayah Kota Mojokerto, diikuti sekitar 65 orang, antara lain Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Mulyono selaku Perwira Pengendali (Padal) beserta 1 Regu (SSR) anggota Kodim 0815, Para Kabag dan Kasat serta 1 Pleton (SST) anggota Polres Mojokerto Kota dan 1 Regu (SSR) anggota Satpol PP Kota Mojokerto.

Kapolres  Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK., MSc (Eng), dalam arahannya diantaranya menyampaikan, apel gabungan dilakukan untuk pengecekan personel dalam pelaksanaan patroli bersama dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Patroli bersama ini untuk cipta kondisi dan sebagaipersiapan sekaligus kesiapan menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 mendatang,” tegasnya.

Kapolres Mojokerto Kota juga berpesan, apabila ada kendala dan mendapatkan hal-hal yang mencurigakan agar para Perwira Pengendali (Padal) di lapangan segera berkoordinasi untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan,” tegasnya. 

Sementara Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH saat dimintai pendapatnya, mengungkapkan, Pihak TNI (Kodim 0815, -red) akan senantiasa bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Satpol PP untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah, terlebih menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang.

“Apel dan dan patroli bersama TNI – Polri dan Satpol PP ini merupakan salah satu langkah antisipatif sekaligus kesiapan TNI – Polri - Pemda guna menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kota Mojokerto,” ungkapnya.  

Usai apel dilanjutkan patroli bersama dengan menggunakan kendaraan bermotor (sepeda motor) melalui route Start Mapolres Mojokerto Kota - Jalan Bhayangkara - Jalan Majapahit - Jalan Brawijaya - Jalan Prajurit Kulon - Jalan Raya Surodinawan - Jalan Raya Cinde - Jalan Raya Blooto - Jembatan Rejoto - Jalan Raya Pulorejo - Jembatan Pulorejo - Jalan Brawijaya - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Mayjen Sungkono - Jalan Bancang - Jalan Semeru - Jalan Empu Nala - Jalan Gajah Mada - Jalan Bhayangkara - finish di Mapolres Mojokerto Kota.

Untuk diketahui, melalui patroli skala besar TNI – Polri dan Satpol PP ini, selain untuk menciptakan situasi yang kondusif, juga dapat mempersempit ruang gerak tindak kejahatan atau kriminalitas lainnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

5 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB