x

Iklan

Sapto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Masyarakat Jateng Rindukan Program-Program SBY

Kegiatan yang bertajuk road show “GILIRAN RAKYAT BICARA” bersama SBY ini melibatkan para Kader PD se Jawa Tengah dari tanggal 23 Oktober 2018 hingga...

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Meski sudah tak menjabat sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih peduli dengan keluhan- keluhan dari masyarakat kecil dan menengah. Tak hanya mendengarkan, SBY bersama Istri, juga memberikan solusi permasalahan tersebut terhadap kebijakan-kebijakan politis di zaman pemerintahan Jokowi Cs.

Kegiatan yang bertajuk road show “GILIRAN RAKYAT BICARA” bersama SBY ini melibatkan para Kader PD se Jawa Tengah dari tanggal 23 Oktober 2018 hingga 1 November mendatang. Kegiatan yang dimulai dari  Solo, Magetan, KarangAnyar, Klaten, Jogyakarta, Purworejo, Wonosobo, dan Banjarnegara tersebut merupakan ajang menjemput Aspirasi masyarakat Jawa Tengah atas kebijakan Pemerintahan Jokowi Cs.

Berbagai kegiatan sudah dilalui, mulai dari meet and greet warga Solo mengenai Program yang dibuat saat rezimnya, hingga program yang sudah tidak dipakai Rezim Jokowi-Jk, seperti Program Dana Operasional Sekolah (BOS), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM) dan pengangkatan guru honorer menjadi ASN sedikit-demi sedikit setiap tahunnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk dapat mendidik pelanjut bangsa Indonesia.

Di daerah lain pun masih tetap sama, antusias masyarakat dalam rangkaian Road Show Meet the People bersama masyarakat Banjarnegara, Jawa Tengah, hingga Senin (29/10/2018) malam, masih meriah diikuti para masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seribuan orang dengan berbagai latar belakang pekerjaan. Hadir juga Ketua KPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono, calon anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Partai Demokrat Jawa Tengah. Acara diawali dengan makan malam bersama dan dilanjutkan dengan mendengar aspirasi masyarakat.

Salah seorang peserta yang hadir mengungkapkan program PNPM Mandiri era SBY masih dirasakan oleh masyarakat hingga saat ini. Namun setelah SBY tidak lagi menjadi presiden, program tersebut tidak lagi dilanjutkan.

"Sekarang program Bapak SBY terutama PNPM Mandiri terhenti atau sudah tidak ada lagi. Apakah mungkin Pak, program pro rakyat seperti PNPM Mandiri bisa dikembalikan lagi karena sangat membantu," ungkap Untung Saripudin.

 Menanggapi pertanyaan tersebut SBY mengatakan, Presiden Joko Widodo mempunyai hak untuk tidak melanjutkan program tersebut. Tapi SBY berharap, agar program-program pemimpin terdahulu yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat agar bisa dilanjutkan.

Ikuti tulisan menarik Sapto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler