Partai Demokrat Imbau Jokowi Cs Investigasi Lion Air

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

hingga kini belum ada politisi maupun kader koalisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan pernyataan dan sikap perihal penyelidikan

Dua hari sudah musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Utara Karawang berlalu. Badan Sar Nasional (Basarnas) bersama Instansi terkait sudah melakukan tugas dengan begitu baik. Alhasil puluhan korban sudah berhasil dievakuasi kedalam kantong-kantong mayat.

Pencarian korban tidak lah mudah, mengingat, kedalaman laut di daerah sana cukup dalam, yakni mencapai 35 meter dari permukaan pantai ditambah dengan naiknya lumpur permukaan laut karena campuran bahan bakar pesawat avtur dari bangkai pesawat.

Korban yang berhasil dievakuasi rata-rata sudah menjadi mayit, dan mayit-mayit ini ditemukan di kursi pada dasar laut.

Namun, hingga kini belum ada politisi maupun kader koalisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan pernyataan dan sikap perihal penyelidikan sebab kecelakaan terjadi, termasuk Presiden Joko Widodo.

Lain hal dengan Partai Demokrat, Sang ketua Umum di hari kejadian (Senin,29/10) telah menyarankan pemerintah untuk cepat memberikan informasi kepada masyarakat atas peristiwa kesekian kalinya itu pada maskapai penerbangan Indonesia.

Di media masa mainstrim pun belum terlihat pernyataan sikap maupun himbauan kepada Instansi terkait dalam hal ini Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan penyelidikan kotak hitam yang terdapat pada pesawat.

“Pemerintah harus segera bentuk tim Investigasi sebab kecelakaan terjadi. Agar, masyarakat mengetahui penyebab terjatuhnya Lion Air JT 610 tersebut di perairan Karawang,” kata Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangkaian Road Show tour Partai Demokrat di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Meski sudah tak menjabat sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih peduli dengan keluhan- keluhan dari masyarakat kecil dan menengah. Tak hanya mendengarkan, SBY bersama Istri, juga memberikan solusi permasalahan tersebut terhadap kebijakan-kebijakan politis di zaman pemerintahan Jokowi Cs.

Kegiatan yang bertajuk road show “GILIRAN RAKYAT BICARA” bersama SBY ini melibatkan para Kader PD se Jawa Tengah dari tanggal 23 Oktober 2018 hingga 1 November mendatang. Kegiatan yang dimulai dari  Solo, Magetan, KarangAnyar, Klaten, Jogyakarta, Purworejo, Wonosobo, dan Banjarnegara tersebut merupakan ajang menjemput Aspirasi masyarakat Jawa Tengah atas kebijakan Pemerintahan Jokowi Cs.

Berbagai kegiatan sudah dilalui, mulai dari meet and greet warga Solo mengenai Program yang dibuat saat rezimnya, hingga program yang sudah tidak dipakai Rezim Jokowi-Jk, seperti Program Dana Operasional Sekolah (BOS), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM) dan pengangkatan guru honorer menjadi ASN sedikit-demi sedikit setiap tahunnya.

 

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
Lihat semua